Advertisements

Dosen UG Didorong Perbanyak Jurnal Internasional

Image
Ketua Dewan Pembina YPDLP Gorontalo, Dr. H. Rustam Hs Akili, SE, SH, MH dalam salah satu kesempatan dalam kegiatan akademik di kampus UG. (Foto : dok)

KAMPUS RGOL.ID – Kualitas perguruan tinggi sangat erat kaitan dengan keberadaan tenaga dosen yang juga berkualitas dan mumpuni di bidangnya masing-masing.

Salah satu yang dituntut terhadap dosen dalam rangka peningkatan kualitas kelembagaan, yakni, membuat jurnal.

Tidak hanya sekadar jurnal nasional, tapi juga jurnal internasional. Oleh sebab itu, dosen di lingkungan Universitas Gorontalo didorong memperbanyak pembuatan jurnal, terlebih jurnal internasional.

“Itu kekurangan yang harus kita tingkatkan ke depan. Setiap dosen di UG harus bersaing membuat jurnal internasional. Sehingga ketika semakin banyak jurnal internasional yang dihasilkan, itu juga menguntungkan kampus sebagai daya saing,” tutur Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo, Dr. H. Rustam Hs Akili, SE, SH, MH.

Tidak hanya sekadar membuat jurnal, setiap dosen juga diingatkan mengambil bagian pada seminar-seminar, terlebih seminar internasional.

“Karena pada setiap kesempatan, Pak Rektor selalu sampaikan, teman-teman meneliti dan sebagainya. Yang sudah punya jabatan dan pengalaman tolonglah gunakan waktu dengan baik, di samping mengajar, melakukan pengabdian juga penelitian. Itu untuk dosen dan juga kampus,” tukasnya. (RG-56)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan