Advertisements
  • Home
  • Kampus GTLO
  • Hadiri Wisuda UMGO Angkatan XVII, Penjagub Gorontalo Dukung Pembentukan Fakultas Kedokteran UMGO

Hadiri Wisuda UMGO Angkatan XVII, Penjagub Gorontalo Dukung Pembentukan Fakultas Kedokteran UMGO

Image

KAMPUS (RGOL.ID) – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kembali menggelar wisuda untuk 380 sarjana angkatan ke-XVII tahun akademik 2022-2023, yang digelar di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, pada Selasa (14/03/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Ir. Hamka Hendra Noer.,M.Si.,Ph.D., Kepala LLDIKTI wilayah XVI, Munawir Radjak S.IP,MA., Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Gorontalo, Dr. Sabara Karim Ngou, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof. Dr.H.Abdul Kadim Masaong, M.Pd, Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum., wisudawan/wisudawati, dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Hamka turut memuji perkembangan UMGO yang kian pesat, dan saat ini UMGO telah mendidik 2500 mahasiswa, yang tersebar pada tujuh fakultas dengan 24 program studi, dan diampuh oleh 180 dosen yang ahli di bidangnya dan dari segi status akreditasi institusi juga dinilai sangat baik.

“Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa dimana UMGO turus berkonsentrasi terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia khususnya di Provinsi Gorontalo.

UMGO dimata kami adalah kampus yang sehat dan mampu berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun provinsi Gorontalo dengan baik, maka saya yakin UMGO akan berkembahg pesat kedepannya dan akan menjadi terdepan apalagi setelah adanya Fakultas Kedokteran untuk itu kami selaku pemerintah mendukung penuh hadirnya FK di UMGO semoga dapat memberikan sumbangsi besar terhadap perkembangan sektor kesehatan di Gorontalo,” yakinnya.

Ia juga meminta dihadapan wisudawan dan civitas akademika UMGO untuk tidak menjadikan pelaksanaan wisuda sekedar dijadikan kegiatan seremonial, tetapi sebagai refleksi dan koreksi terhadap penyelenggaraan pendidikan di UMGO.

“UMGO harus mampu beradaptasi dengan revolusi industri yang memasuki 5.0, sehingga bisa memperodukisi SDM yang berkualitas. Terakhir pesan saya kepada para wisudawan, jadilah sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan, tunjukkan kemampuan diri dan kompetensi sekali lagi selamat berjuang dan ukirlah prestasi untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai,” pintanya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI wilayah XVI, Munawir Radjak S.IP,MA., saat memberikan sambutannya mengucapkan selamat kepada UMGO karena ada satu SK yang telah terbit yakni pembukaan program studi pendidikan MIPA dan semoga dengan waktu yang tidak lama lagi akan lahir SK prodi Kedokteran.

“Ini merupakan bentuk kemajuan UMGO yang amat besar, dan menunjukan seluruh unsur yang ada didalamnya memiliki etos kerja yang tinggi dan keseriussn dalam menciptakan suatu perubahan dan demi mencapai unggul. Sehingga adik-adik yang lulus hari ini berbanggalah telah dilahirkan dari kampus pencerahan UMGO mungkin 3-5 tahun kedepan kampus ini akan sangat jauh berbeda dari sekarang dalam segi fasilitas dan infrastruktur,” ucapnya.

Munawir juga turut memberikan selamat para wisudawan, ia berharap ilmu yang kalian dapatkan bisa bermanfaat dan mengantarkan kalian ke pintu kesuskesan, karena salah satu indikator kampus itu berkembang adalah kualitas lulusan.

“Alumni UMGO harus dilacak keberadaannya untuk melihat keberhasilan dan kualitas dari UMGO dalam menyiapkan SDM yang mumpuni. Jangan ada yang menjadi pengangguaran atau menambah jumlah pengangguran, salah satu mencegah terjadinya tingkat pengangguran dengan beradaptasi dengan kecanggihan atau kemajuan teknologi dan selalu meningkatkan skill serta kompotensi atau soft skill,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan