Hari Ini
    ads
    Image Not Found
    ads
    • Home
    • Gorontalo
    • Kepala KPw BI Gorontalo Ajak Masyarakat Belanja Bijak

    Kepala KPw BI Gorontalo Ajak Masyarakat Belanja Bijak

    Image

    RGOL.ID, GORONTALO – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha menghimbau kepada masyarakat Provinsi Gorontalo untuk bijak berbelanja.

    Hal ini disampaikan Dian pada acara Kick Of Serambi (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri) tahun 2023, di Kantor KPwBI Gorontalo, Jum’at (24/3/2023).

    Dian menyampaikan belanja bijak itu bagian dari upaya Bank Indonesia agar masyarakat tidak boros dalam menyediakan kebutuhan pokok, tetapi belanja sesuai dengan kebutuhan saja.

    Hal ini kata Dian, sesuai dengan arahan Penjabat Gubernur Gorontalo bersama unsur Forkopimda kepada masyarakat Gorontalo agar berbelanja secukupnya pada bulan ramadhan ini, baik itu belanja kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya.

    “kami berharap masyarakat tidak lagi belanja boros atau belanja berlebihan, tetapi bagaimana belanja itu sesuai kebutuhan saja,” harapnya.

    Dian menambahkan, untuk belanja bijak ini, pihaknya sudah melakukan sosialisasi melalui beberapa channel, baik televisi, radio maupun media sosial.

    Dian Nugraha berharap kepada pihak perbankan, industri maupun media masa untuk melakukan edukasi kepada keluarga, tetangga, maupun masyarakat sekitar agar belanja bijak.

    Dian juga meminta masyarakat tidak khawatir kehabisan stok kebutuhan pokok, karena pemerintah akan terus menjaga dan menyediakan bahan-bahan kebutuhan masyarakat benar-benar bisa tercukupi.

    “belanja bijak bukan melarang masyarakat untuk berbelanja, tetapi belanja bijak adalah bagaimana masyarakat belanja sesuai dengan kebutuhan atau tidak berlebihan,” ungkapnya.

    Karena dengan belanja bijak, salah satu manfaatnya adalah dapat menghindari lonjakan inflasi selama bulan ramadhan hingga hari raya idul fitri nanti. (LaAwal-46)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan