• Home
  • Gorontalo Utara
  • Pemerintah Desa perlu Berinovasi, Rina Polapa : Kembangkan setiap Potensi yang Ada

Pemerintah Desa perlu Berinovasi, Rina Polapa : Kembangkan setiap Potensi yang Ada

Image
Desa Buata, salah satu desa di Kecamatan Atinggola yang terus mengembangkan potensi yang dimiliki. (Foto : istimewa)

GORUT (RGOL.ID) – Menghadapi perkembangan global, setiap desa di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) didorong berinovasi.

Terkait dengan itu, Ketua Komisi I, DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Rina Polapa mengatakan, maka setiap potensi yang ada perlu dikembangkan. Sehingga, hal tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Pemerintah desa, harus membuat terobosan dalam rangka mengembangkan potensi yang dimiliki oleh desa masing-masing,” kata Aleg Dapil Atinggola – Gentuma Raya itu, belum lama ini.

Pihaknya lanjut kata Rina, sangat mendukung pemerintah desa dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. 

“Dan yang pasti, dalam pengembangannya, harus ada konsep yang jelas dan matang. Sehingga pengembangannya terarah dan maksimal,” tukasnya.

Ia mencontohkan, seperti di wilayah Kecamatan Atinggola. Sebagai wilayah perbatasan, tentunya harus memiliki identitas dan daya tarik tersendiri. 

“Nah, ini harus diwujudkan. Dan tentu pemerintah desa harus dapat melakukan pemetaan terhadap rencana pengembangan,” jelasnya.

Aleg Fraksi Partai Golkar itu juga mengingatkan, dalam pengembangan terhadap potensi yang ada, pemerintah desa diharapkan membangun komunikasi dan juga koordinasi dengan pemerintah daerah, terutama dengan instansi teknis terkait. 

“Karena memang, ada hal-hal yang mungkin perlu untuk diatur secara bersama, seperti halnya dari sisi penataan ruang, perizinan dan mungkin juga dari sisi pendanaan,” tegasnya.

Dan yang pasti, ketika ada desa yang ingin mengembangkan potensi mereka, maka sebagai wakil rakyat, pihaknya kata Rina siap memfasilitasi.

“Sebagai wakil rakyat, pastinya kami siap membantu, selama itu dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan baik,” pungkasnya. (RG-56)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan