Hari Ini
    ads
    Image Not Found
    ads
    • Home
    • Politik
    • Penentuan 3 Nama Bisa Deadlock., Hamka Masih Dapat Dukungan ZA

    Penentuan 3 Nama Bisa Deadlock., Hamka Masih Dapat Dukungan ZA

    Image

    RGOL.ID GORONTALO – Penentuan siapa yang akan jadi Pj Gubernur memang ada di pusat, tetapi siapa yang akan masuk 3 besar ada di bukit Botu. Ingat di tangan politisi Botu, 3 nama ini bisa jadi siapa saja, dan bukan tidak mungkin proses pengajuan 3 nama ini jadi deadlock, sekarang ini lobi lobi dan adu strategi sangat gencar dilakukan, maklum, tinggal 6 hari lagi waktu yang tersisa.

    Diprediksi ada 4 nama Calon Pj Gubernur yang akan dibawa ke rapat pimpinan dewan, mereka adalah Hamka Hendra Noer, Firdaus Dewilmar, Ismail Pakaya dan Yudi.

    Dari nama nama diatas, sudah bisa dibaca, kalau Firdaus akan masuk dalan 3 besar yang akan dikirim ke Kemebdagri, sementara Hamka dan Yudi belum diketahui pasti siapa yang akan didukung Golkar, tetapi yang pasti Hamka masih mendapat dukungan Zainudin Amali, dan itu tentu Golkar di belakangnya.

    Namun dengan munculnya nama Hamka dalam daftar Pj. Gubernur, menandakan kalau Golkar tak lagi bersama Hamka.

    Lalu bagaimana dengan Iamail Pakaya. Nama yang satu ini tiba tiba berkibar kencang , ternyata dia punya rekam jejak yang bagus sebelum hijrah ke jakarta. Dia punya banyak teman, baik itu kalangan birokrat maupun politisi yang mendukungnya.

    Dimata mereka Ismail sangat memenuhi syarat menjadi Pj. Gubernur dia pernah jadi Kepala Bapeda dia juga pernah jadi Kabag Keuangan, lebih dari itu dia sangat mengenal geopolitik Gorontalo. Ismail Pakaya ini, ditarik oleh Bupati Zainudin Hasan dari Kabupaten Gorontalo untuk menjadi Kepala Bappeda di Pohuwato, kemudian dia dibawa Rayna Usman ke Jakarta, di Jakarta karirnya berkembang bagus dan sekarang ini dia menjabat sebagai staf ahli di Kementrian Tenaga Kerja.

    Karena dia pernah menjadi pejabat di Pemkab Gorontalo, tentu dia punya banyak teman apalagi dia adalah orang Bube. Tentu dia punya kedekatan dengan Kris Wartabone, namun informasi yang berkembang kalau pendukung Ismail ini adalah politisi politisi berpengaruh di beberapa partai yang ada di Deprov.

    Nasib Hamka ada di Golkar dan itu akan ditentukan malam nanti. Kata Thomas Moopili, kalau bukan Hamka maka Golkar akan nenjagokan eselon 1 dari Kementrian.

    Ditanya siapa namanya, Aleg Deprov dari Fraksi Golkar ini mengatakan siapa orangnya, Thomas mengatakan tunggu saja hasil rapat Golkar.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan