Advertisements

Saqifah Untuk Abdullah Gobel

Image

RGOL.ID GORONTALO – Rahmat Gobel punya semangat menjadikan Nasdem untuk menjadi sebuah Saqifah yang melahirkan 1000 pemimpin Gorontalo.

Inilah yang menjadi pembeda seorang Rahmat Gobel dengan pemimpin politik lainnya.

Saqifah ini adalah tempat Abubakar di baiat menjadi Khalifah pertama.

Rahmat Gobel terlalu cinta Gorontalo, dia sangat ingin membangun daerah leluhurnya ini, tetapi sebagai aktor besar tak mungkin bagi seorang Rahmat akan tampil di panggung kecil.

Kecuali cinta dan wasiat orang tua yang bisa membawa RG pulang kampung.

Pasalnya kiprah tokoh yang satu ini di tingkat nasional, baik itu tugas tugas negara maupun kerajaan bisnisnisnya juga tak bisa ditinggalkannya.

Satu satunya jalan keluar yang bisa dilakukan Rahmat adalah menurunkan Abdullah Tauhid Gobel .

Hanya tokoh yang satu ini bisa mewujudkan apa yang dicita citakan Rahmat Gobel, untuk itu perlu ada Saqifah yang mendaulat Abdullah Gobel untuk maju di Pilgub, dan tempat yang paling pas untuk itu adalah rumah adat Gobel di Tapa.

Jika Khalifah pertama di putuskan di Saqifah, sebuah bangunan milik bani Sa’idah maka perlu ada pertemuan di rumah adat Gobel untuk memutuskan Abdulah Gobel untuk menjadi Gubernur.

Ketika berbincang bincang dengan dr. Budi Doku kemarin, baik RG maupun ATG sama sama punya rasa cinta pada Gorontalo, bagi mereka mengabdi untuk Gorontalo adalah ibadah.

Ibadah kepada Allah, Leluhur dan Rakyat Gorontalo. Dengan ibadah inilah mantan Wawali itu sangat yakin Abdullah Tauhid Gobel akan menang di Pilkada.

Siapapun yang dijagokan Rahmat pasti menang, apalagi kalau yang akan maju adalah Abdullah Gobel. Budi mengakui, memang tidak mudah mendorong ATG ke Pilgub, karena sudah beberapa kali diminta untuk maju di Pilgub, namun Preskom Panasonic ini merasa belum terpanggil.

“Ingat ATG ini sangat religi, karena itu dia sangat mendengar pada suara hatinya,” katanya.

Budi punya cerita menarik tentang Abdulah Gobel. Satu ketika dia sedang menggenggam tasbih tiba tiba tangannya dipegam oleh ATG seraya membisikan sebuah pesan pada Budi.

” Baca surah al quraisy dalam setiap perjalanan selama 44 kali,” kata CBD menirukan pesan ATG.

Menurut Budi lagi, pesan ATG itu terus dia amalkan, dan Alhamdulillah dia sudah merasakan manfaatnya. Ditanya apakah dia akan maju di Pileg, Budi mengatakakan kalau RG lebih suka kalau dirinya fokus di bidang bisnis dan selama ini RG mulai memperkenalkan bagaimana dunia bisnis.

Dari pengamatan sejumlah kalangan, nampaknya selama kurang lebih 3 tahun ini RG, berusaha menciptakan SDM yang tangguh dari berbagai profesi, baik itu politik maupun intreprenur.

Nasdem itu sesunguhnya bukan hanya tempat melahirkan politisi politisi hebat, tetapi juga untuk melahirkan para intreprenur dan pemimpin pemimpim yang bersih yang mencintai daerahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan