Advertisements

Yudisium Sarjana Fakultas Psikologi UMGO

Image

KAMPUS (RGOL.ID) – Fakultas Psikologi menggelar Yudisium Sarjana ke-II di Aula LPPM Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), pada Jum’at (03/03/2023). Pada kegiatan ini juga dikukuhkan 8 mahasiswa dari prodi Psikologi yang lulus pada periode ini.

Hadir pada gelaran tersebut, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya,Dekan Psikologi, Salahuddin Liputo, M.Psi, Kaprodi Psikologi Lenny Syamsuddin, M.Psi, Wakil Ketua PWM Gorontalo, dr. Rusli A. Katili MARS, selaku pemberi tausiyah pada kesempatan tersebut, serta seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Psikologi, peserta Yudisium didampingi orang tua.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Psikologi, Salahuddin Liputo, M.Psi., menyampaikan selamat dan suskes kepada  mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya pada jenjang sarjana. Beliau juga berpesan kepada lulusan untuk selalu menjaga nama baik almamater UMGO dimanapun nanti lulusan bertugas serta dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang didapatkan saat perkuliahan kepada masyarakat luas.

“Mahasiswa boleh berbahagia dengan momen ini, tetapi jangan terlena karena kedepan masih banyak hal yang perlu untuk di raih bagi lulusan psikologi. Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan anak-anak untuk berproses di Fakultas Psikologi UMGO,” ucapnya.

Kemudian, Rektor UMGO yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, berpesan kepada lulusan Psikologi lebih menjaga dan meningkatkan kualitas diri sebagai lulusan psikologi yang siap untuk terjun dan mengabdikan diri ke masyarakat, juga menjaga solidaritas antar alumni psikologi.

“Jaga dan tingkatkan kualitas diri sebagai lulusan psikologi yang siap untuk terjun dan mengabdikan diri ke masyarakat, juga jangan lupakan serta terus menjaga solidaritas antar alumni psikologi UMG” harapnya.

Lanjutnya, hari ini para lulusan mendengar spirit baru yang disampaikan oleh dr. Rusli bahwa seluruh layanan kesehatan saat ini membutuhkan sarjana Psikolog, ini merupakan peluang besar.

“Dengan ini umgo khususnya fakultas Psikologi yang merupakan fakultas Psikologi pertama di Gorontalo dapat menjadi nilai tambah untuk terserap dalam dunia kerja. Sekali lagi  atas nama pimpinan saya mengucapkan selamat dan jangan melupakan jasa otang tua yang telah berjasa dalam kesuksesan anda hari ini,” tutupnya. (hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan