Advertisements

Fadel Politisi Tanpa Tanda Tanya

Image

RGOL.ID GORONTALO – Inilah 13 tokoh Gorontalo yang akan memperebutkan 4 jatah kursi Gorontalo di DPD RI.

Dari nama nama diatas, sudah bisa diprediksi siapa yang akan mendapatkan kursi pertama dan kedua.

Diatas kertas ada Fadel Muhammad dan Syarief Mbuinga. Semua tokoh Gorontalo mengatakan itu.
Jadi tinggal ada dua kursi yang akan diperebutkan 11 Calon lainnya. Tercatat ada dua petahana, mereka adalah Dewi Hemeto dan Rahmijati Kahya.

Lalu Tonny Junus mantan Wabup Gorontalo, mantan Menpora, Adiyaksa Dault, kemudian Yasin Fillo dan dr. Rusli Monoarfa.

Bagi Syarief, maju di DPD RI, bukan sekadar mencari posisi aman, lepas dari hingar bingar politik, justru hasil di DPD RI, akan menentukan langkah politik selanjutnya.

Dari cerita sejumlah tokoh, jika suara mantan Bupati Pohuwato lebih dari 100 ribu maka dia akan maju di Pilgub.

Memang langkah Syarief ke DPD RI adalah untuk mengukur kekuatannya. Sesungguhnya setelah menjadi Ketua DPRD dan Bupati, langkah berikut adalah Gubernur, apalagi usianya masih relatif muda.

Sementara Fadel sendiri
Dengan dukungan suara terbesar tentu sangat mudah mendapatkan dukungan suara diatas 100 ribu karena dari Pemilu ke Pemilu, suaranya diatas100 ribu, baik itu di DPR RI maupun di DPD RI.

Memang mantan Gubernur Gorontalo ini adalah politisi tanpa tanda tanya. Langkahnya di arena pertarungan selalu pasti pasti saja.

Lihat saja sampai sekarang ini tidak orang yang bilang kalau Fadel masih tanda tanya besar untuk bisa lolos. Tokoh yang satu ini sudah milik. Rakyat Gorontalo, dia tak berseberangan dengan siapa pun.

Bayangkan, Fadel sudah 10 tahun lebih meletakkan jabatannya sebagai Gubernur, tetapi rakyat selalu merindukan kepemimpinannya, bahkan diminta lagi untuk menjadi Gubernur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan