Advertisements
  • Home
  • Ekonomi
  • Hotel Citimall Gorontalo Angkat Tema Kearifan Lokal

Hotel Citimall Gorontalo Angkat Tema Kearifan Lokal

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Mulai bulan Mei 2023 ini, Hotel Citimall Gorontalo akan segera mendapatkan penyegaran interior secara bertahap, tanpa menutup operasional.

Direktur Hotel Citimall Gorontalo, Teges Prita Soraya, menyampaikan, kegiatan renovasi ini dilakukan sebagai upaya penyegaran interior Hotel yang sudah berusia lebih dari 10 tahun dan belum mendapatkan renovasi secara signifikan.

“ini juga sekaligus dalam rangka proses re-branding yang ditargetkan akan terjadi tahun ini,” ungkapnya.

Teges menambahkan, proses penyegaran Hotel ini diawali dengan renovasi area kolam renang yang telah rampung ditanggal 15 Maret lalu, dimana acara pembukaan kembali kolam renang Hotel Citimall Gorontalo yang turut dihadiri Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Dr. Ir. Aryanto Husain.

“tahapan berikutnya adalah penyegaran interior kamar, koridor, serta lobi hotel,” jelas Teges.

Untuk proses renovasi ini dilakukan semaksimal mungkin agar kenyamanan tamu yang menginap di Hotel Citimall Gorontalo tidak terganggu.

Selain itu, Hotel Citimall Gorontalo juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo, Drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, Sp.KGA dalam rangka mendukung UMKM dan ekonomi kreatif Provinsi Gorontalo.

Nota kesepahaman ini berisi antara lain penyediaan etalase belanja untuk para desainer dan pengrajin asli Gorontalo, peragaan secara langsung dari pengrajin Gorontalo, serta penyediaan berbagai makanan ringan khas Gorontalo di setiap kamar Hotel Citimall Gorontalo.

“kami sangat berterima kasih dan menyambut baik kolaborasi dengan Dekranasda Provinsi Gorontalo, dimana kami sebagai salah satu Hotel terbesar di Provinsi Gorontalo mendukung secara langsung UMKM dan Ekonomi Kreatif di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Kolaborasi ini akan berjalan secara sinergis dan berkesinambungan, diawali dengan tersedianya etalase belanja produk-produk fashion dan kerajinan dari para desainer dan pengrajin Gorontalo dilobi lantai dasar Hotel Citimall Gorontalo.

Area ini pula yang nantinya akan menjadi panggung bagi para pengrajin untuk meragakan secara langsung berbagai kerajinan khas Gorontalo, diantaranya keterampilan menenun, dan berbagai kerajinan tangan dari kain karawo.

“panggung kerajinan ini selain akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang kerap mengunjungi Hotel Citimall Gorontalo, juga akan menjadi wadah bagi para pengrajin untuk berkegiatan dan memperoleh pendapatan langsung dari buah keterampilan tangannya,” tambah Teges.

Selain menyediakan wadah bagi pelaku UMKM yang bergerak di bidang fashion dan kerajinan tangan, Hotel Citimall juga menjual berbagai produk makanan ringan dari UMKM kuliner Provinsi Gorontalo dalam bentuk snack bar yang tersedia di setiap kamar tamu Hotel Citimall Gorontalo.

Teges yakin tamu Hotel Citimall terutama yang berasal dari luar Provinsi Gorontalo, akan terkesan dengan tersedianya produk-produk makanan ringan khas Gorontalo di kamar mereka.

“produk-produk ini selain sudah memiliki desain kemasan yang menarik, ragam rasanya pun sangat mengundang selera,” timpal Teges dengan antusias.

Hotel Citimall Gorontalo juga akan menambahkan Bahasa Daerah Gorontalo, selain Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, yang diaplikasikan pada petunjuk/informasi di seluruh area hotel. (LaAwal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan