• Home
  • Kampus
  • Jadi Pembedah Buku di Kegiatan Pelitaqu, Peserta KKD UMGO Tuai Pujian Bupati Gorut

Jadi Pembedah Buku di Kegiatan Pelitaqu, Peserta KKD UMGO Tuai Pujian Bupati Gorut

Image

KAMPUS (RGOL.ID) – Keberhasilan pelaksanaan program Kuliah Kerja Dakwah (KKD) terintegrasi dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) di Kabupaten Gorut mulai terlihat.

Hal ini dibuktikan dengan adanya apresiasi dari Bupati Gorontalo Utara (Gorut),
Thariq Modanggu kepada salah seorang mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) MBKM UMGO, Klaster Molingkapoto Selatan, Arianto Van Gobel yang berani tampil memaparkan materi dari hasil bedah buku sehari di kegiatan Pesantren Literasi Thariq Modanggu (Pelitaqu).

Apresiasi dan pujian tersebut disampaikan Thariq Modanggu bukan tanpa alasan. Thariq mengatakan apresiasi tersebut dia sampaikan dikarenakan dirinya menilai dalam waktu beberapa jam membedah buku yang rumit tersebut bukan hal yang biasa.

“Karena tidak semua orang bisa melakukannya,” ungkap Thariq saat menanggapi paparan hasil bedah buku oleh mahasiswa dan OPD se-Kabupaten Gorut, Sabtu (08/04/23).

Lebih lanjut, Thariq berharap membaca buku dan melakukan pembedahan buku tidak hanya di kegiatan Pesantren Literasi ini, tetapi dia juga meminta membaca dan membedah buku akan terus menjadi kebiasaan para mahasiswa.

“Agar kedepannya ada karya-karya yang bisa kita tinggalkan untuk masa depan,” tuturnya

Perlu diketahui, materi yang di paparkan oleh mahasiswa KKD UMGo Klaster Molingkapoto Selatan, Arianto Van Gobel yakni terkait pentingnya Filsafat dalam pengambilan keputusan Hakim di persidangan. Buku tersebut merupakan Karya dari Prof. Amran Suadi yang berjudul Filsafat, Pengetahuan dan Kebenaran Implementasi Dalam Putusan Hakim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan