Advertisements

LP3M Unigo Persiapkan KKP Angkatan XXIII Gelombang II

Image
Universitas Gorontalo. (Foto : istimewa)

KAMPUS (RGOL.ID) – Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Gorontalo (LP3M Unigo) mulai menyiapkan pelaksanaan Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) angkatan XXIII gelombang II tahun akademik 2022 – 2023.

Ditemui Selasa (4/4) kemarin, Kepala LP3M Unigo, Dr. Dikson Junus, MPA mengungkapkan, terkait dengan hal tersebut, pihaknya telah menggelar rapat perdana.

“Kita telah membentuk kepanitaan atau satuan pelaksana (satpel) KKP angkatan XXIII gelombang II yang diketuai Pak Ilyas Ichsan, ST, MT,” ungkap Dr. Dikson.

Satpel yang dibentuk kemudian menyiapkan tahapan pelaksanaan KKP, mulai dari pra pembekalan hingga seminar akhir.

“Yang telah kita rapatkan jadwal pelaksanaan pra pembekalan, kemudian pembekalan. Kita rencanakan pra pembekalan tanggal 6 April dan pembekalan sekaligus observasi tanggal 8 April ini,” ungkap Ketua Satpel KKP Angkatan XXIII gelombang II, Ilyas Ichsan, ST, MT saat ditemui terpisah.

Sementara itu, dari 80 mahasiswa semester akhir yang telah memenuhi syarat akademik untuk mengikuti KKP, saat ini, sebanyak 63 diantaranya telah melakukan pendaftaran.

Mahasiswa peserta KKP kali ini berasal dari 5 fakultas, yakni, Fakultas Ekonomi, Hukum, Pertanian, Teknik dan Sospol.

“Mereka semua satgas dan kita bagi dua kelompok dengan program inti kelanjutan pembangunan gedung perkuliahan FKM dan gedung LSP,” imbuh Ilyas.

“Namun begitu, mereka juga ada program tambahan berupa bakti sosial (baksos) di masyarakat,” sambung dosen Fakultas Teknik itu. (RG-56)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan