Advertisements
  • Home
  • Kampus GTLO
  • Penjagub Gorontalo Dukung Efektifitas Dakwah Melalui Program Kuliah Subuh Muhammadiyah

Penjagub Gorontalo Dukung Efektifitas Dakwah Melalui Program Kuliah Subuh Muhammadiyah

Image

KAMPUS (RGOL.ID) – Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si.,
membuka pelaksanaan Kuliah Subuh 1444 H/1445 H Muhammadiyah Gorontalo, yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gprontalo, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Gorontalo, Sipatana, Kota Gorontalo.

Pembukaan kuliah subuh tersebut berlangsung pada Ahad (30/04/2023), Penjagub Gorontalo, Dr. Hamka Hendra Noer, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan seperti ini patut dipertahankan dan dikembangkan demi mempererat ukhuwah islamiyah diantara masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Gorontalo sangat mengapresiasi dakwah Islamiyah kuliah subuh yang secara konsisten dan rutin dilaksanakan Muhammadiyah sebagai upaya untuk terus meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” kata Dr. Hamka saat membuka kuliah subuh perdana tersebut.

Kuliah subuh yang sudah berlangsung kurang puluhan tahun itu, kata Hamka, menunjukkan komitmen Muhammadiyah dalam membina umat Islam di Provinsi Gorontalo secara keseluruhan, meningkatkan ukhuwah Islamiyah, serta iman dan takwa.

“Atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo, atas nama pribadi juga keluarga dan mewakili persyarikatan Muhammadiyah kami memohon maaf lahir dan batin, mohon maaf apabila kita saling bersilaturahmi saya tidk sempat menyapa satu persatu dan percayalah kita masih dipersatukan dalam islam dan persyarikatan yang kita cintai ini.

Saya berpikir, medium persyarikatan Muhamamdiyah dalam mengadakan Kuliah Subuh ini bisa menjadi menjadi instrumen untuk mendidik warga persyarikatan untuk karakter dan akhlaknya menjadi lebih baik,” harapnya.

Hamka berharap, dengan kehadiran pihaknya dalam kesempatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Gorontalo dan terlebih khusus persyarikatan Muhammadiyah.

“Semoga silaturahim ini terus terjalin dan kita bisa membangun Gorontalo lebih beradab, lebih maju dan lebih bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan disitulah peran-peran Muhammadiyah dibutuhkan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PWM Gorontalo, Dr. Sabara Karim Ngou dalam pengantarnya berharap, seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang sudah menerima SK agar terus berupaya bagaimana membesarkan dakwah amal maruf di Gorontalo.

“Jadi kita terus bersinergi dalam rangka untuk bagaimana islam ini betul-betul diamalkan secara sempurna di Provinsi Gorontalo. Mudah-mudahan Gorontalo sebagai simbol serambi madinah bukan hanya slogan tetapi menjadi komitmen kita semua khususnya kita Muhammadiyah akan bertekat mewujudkan itu,” harapnya.

Terakhir, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur dan jajarannya telah memfasilitasi kegiatan ini dan telah mau bersinergi dengan PWM Gorontalo dalam membangun banga dan persyarikatan.

Kegiatan kuliah subuh turut dihadiri oleh, Penjagub Gorontalo, Dr. Hamka Hendra Noer, Ketua PWM Gorontalo, Dr. Sabara Karim Ngou, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, PWM Sulawesi Utara, PWM Sulawesi Tengah, PWM Kalimantan Barat, Ketua PWM Kota Gorontalo, Pengurus Muhammadiyah se Provinsi/Kabupaten Gorontalo, Pimpinan OPD se Kota Gorontalo dan para tamu undangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan