Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Kampus GTLO
    • Pererat Silaturahmi FIS UMGO Adakan Buka Puasa Bersama Pimpinan dan Segenap Sivitas Akademika

    Pererat Silaturahmi FIS UMGO Adakan Buka Puasa Bersama Pimpinan dan Segenap Sivitas Akademika

    Image

    KAMPUS (RGOL.ID)- Selasa (4/04/2023) civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) adakan acara Silaturahim dan Buka Puasa Bersama.

    Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Sosial, dan dihadiri langsung oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FIS, Dr. Muh. Firyal Akbar beserta jajaran, para Dekan, Kaprodi dan Dosen UMGO, serta mahasiswa FIS.

    Dalam sambutannya, Dekan FIS, Dr. Firyal menyampaikan terimakasih atas kehadiran para pimpinan UMGO, dosen dan mahasiswa. Yang mana acara buka bersama ini sebenarnya sudah menjadi tradisi tahunan FIS UMGO .

    “Buka bersama ini bertujuan untuk mendekatkan dan mengakraban hubungan antara sesama sivitas akademika UMGO agar tetap terjalin silaturahmi,” ungkapnya.

    Tausiyah menjelang buka disampaikan oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong memberikan kajian mengenai ibadah puasa yang berguna untuk membina akhlak.

    “Seperti diketahu bersama, puasa Ramadhan mengandung nilai dan hikmah bagi manusia yang menjalankannya karena Allah SWT. Nilai dan hikmah yang di dapat dari menjalankan ibadah puasa Ramadhan itu bukanlah tujuan, melainkan efek yang manfaatnya dirasakan langsung oleh hamba yang berpuasa,” ucapnya.

    Prof. Kadim melanjutkan, dalam ibadah puasa terdapat hikmah yang sangat besar, diantaranya adalah untuk membentuk pribadi muslim yang berakhlakul karimah.

    “Untuk itu mari kita gunakan sebaik mungkin kesempatan dalam memperbaiki kualitas ibadah dan amalan kita pada bulan puasa dan Insha Allah ini nantinya akan berkelanjutan hingga selesai puasa. Momentum bulan suci ramdhan harus dijadikan sebagai jembatan kita untuk semakin mendekatkan diri dengan Allah dan berupaya menjadi hambah yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” tegasnya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan