Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Pendidikan
  • Plt. Karumkit Bhayangkara Gorontalo Dukung Rencana Pembangunan FK UMGO

Plt. Karumkit Bhayangkara Gorontalo Dukung Rencana Pembangunan FK UMGO

Image

rgol.id – Menjelang akan berdirinya Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Civitas Akademika UMGO lakukan Silaturahmi dan Koordinasi dengan Plt. Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo (Karumkit), dr. Nurwaliyah Tawari, berlangsung di Ruang Kerja Karumkit, Senin (17/04/2023).

Adapun perwakilan UMGO yang hadir ialah, Wakil Rektor I bidang Akademik, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Apris Ara Tilome, Dosen Fikes, Fifi Ishak, SKM., MM., Kabag Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia, Samid Saripi S.S dan lain sebagainya.

Wakil Rektor III, Dr. Apris Tilome dalam pengantarnya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan UMGO guna membangun silatuhrahmi dan membahas Kerjasama antar UMGO dan RS Bhayangkara Gorontalo.

“Jadi kita ke sini jajaki peluang, sehingga bisa menjalin kerjasama dengan RS Bhayangkara yang tentu berkaitan juga dengan rencana pembangunan Fakultas Kedokteran UMGO yang telah mendapatkan rekomendasi dari RSUD Dunda Limboto dan Kemenkes. Makanya saat ini kami mencari RS jejaring atau mitra yang dekat dengan kampus salah satunya RS Bhayangkara ini,” terangnya.

Lanjut Apris, ini akan menjadi pendukung pendirian FK UMGO jadi rencana itu akan kita buat dalam bentuk MoU dan kedepan RS Bhayangkara bisa menjadi salah satu tempat praktek mahasiswa baik prodi Kedokteran dan Keperawatan UMGO.

Kerjasama ini, disambut baik oleh Plt. Karumkit Bhayangkara Gorontalo, dr. Nurwaliyah Tawari, ia mengaku senang dan bangga walaupun usia RS Bhayangkara masih seumur jagung tetapi sudah diberikan kepercayaan oleh UMGO untuk menjadi mitra dan suport system UMGO untuk pendirian Fakultas Kedokteran.

“Kami menyambut baik hal ini, Insha Allah nanti bisa kita rencanakan kapan pelaksanaan MoU ataupun MoA, tetapi sebagai informasi RS Bhayangkara melekat dengan Biddokkes yang sifatnya vertikal jadi alur kerjasamanya untuk MoU langsung dengan Kapolda dan nanti MoA antar Dekan dan Karumkit,” terangnya.

dr. Nurwaliyah juga berharap, RS Bhayangkara bisa menjadi kepercayaan UMGO dalam menjalin kerjasama dan sebagai tempat praktek mahasiswa kedepannya.

“Intinya kami senang dengan adanya kunjungan dari UMGO dan siap mendukung berdirinya FK UMGO dan siap untuk menjadi mitra dan menjalin kerjasama. Semoga kerjasama ini akan berjalan lancar dan sesuai harapan,” tutupnya.(HMS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya