Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Apakah Gorontalo Masih Punya Menteri? Harapannya Ada di Nasdem dan PPP

Apakah Gorontalo Masih Punya Menteri? Harapannya Ada di Nasdem dan PPP

Image

RGOL.ID GORONTALO – Setelah era Jokowi, apakah Gorontalo masih bisa mempertahankan masa masa keemasannya dengan 3 Menteri di Kabinet, satu Wakil Ketua DPR RI dan satu Wakil Ketua MPR RI.

Gorontalo juga punya masa keemasan di era Orde Baru, dengan memiliki Bj. Habibie sebagai Menristek, lalu jadi Wapres dan kemudian jadi Presiden.

Pada 2024 nanti, Gorontalo berpeluang mengulang sejarah, Insya Allah Sandiaga bisa maju di Pilpres sebagai Cawapres dan menang.

Jika itu terjadi, maka Gorontalo masih berpeluang mendapatkan satu Menteri, mungkin Suharso Monoarfa dari PPP. Maka Gorontalo bisa memiliki seorang Wapres dan 1 Menteri dari PPP.

Harapan lain datang dari Nasdem, sebab jika Anies Baswedan terpilih jadi Presiden maka, Gorontalo bisa mengandalkan Rachmat Gobel menjadi Menteri, itu ou. kalau dia mau, tetapi kalau tidak maka dia tetap akan jadi Wakill Ketua DPR RI.

Yang pasti Gorontalo sudah sangat sulit mendapatkan 3 Menteri dan Duta Besar. Seperti diketahui, Dubes RI untuk Bosnia dan Herzegovina adalah Roem Kono.

Sementara dari Golkar, sepertinya sudah tipis harapan, kecuali kalau Erick Thohir jadi Wapres maka Zainudin Amali berpeluang jadi Menteri lagi, karena dia punya hubungan dekat dengan Ketua Umum PSSI itu.

Dari catatan diatas, Gorontalo harus mampu melahirkan kader kader yang bisa bertarung di tingkat nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan