Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Badai Biru Di Bonbol, Rachmat Berhasil Menebar Virus

Badai Biru Di Bonbol, Rachmat Berhasil Menebar Virus

Image

RGOL.ID GORONTALO – Rupiah yang dibicarakan memang sangat besar, tetapi ini bukan omong besar. Tokoh tokoh Nasdem Gorontalo ini, sudah tidak bicara proyek proyek pemerintah, mereka sudah bicara investasi, soal bisnis transportasi udara, dan pabrik, ini virus yang sudah ditularkan Rachmat Gobel pada mereka.

Tadi diacara Ulang Tahun Merlan Uloly sekaligus launching Rumah Pemenangan Merlan Uloly, hadir banyak tokoh Nasdem, ada Sekretaris Nasdem, Ridwan Monoarfa, ada Ketua OKK Nasdem, Budi Doku dan banyak petinggi partai lainnya.

Dalam waktu dekat ini akan ada investasi besar besaran yang akan masuk Gorontalo, mulai bisnis ikan Tuna, sekaligus pabrik ikan yang akan dibangun di Anggrek Kwandang, juga bisnis penerbangan, baik itu kargo maupun penumpang.

Nanti sudah akan ada penerbangan dari Manado – Gorontalo – Pohuwato dan Palu, pulang pergi, tidak hanya itu, jika nanti Gorontalo sudah menjadi EmbarKasi Haji, maka perusahaan ini akan melayani penerbangan umroh.

Tentu ini upaya yang akan dilakukan RG dengan rekan bisnisnya untuk menggenjot perekonomian Gorontalo.

Memang para politisi Nasdem ini hadir pada lounching Rumah Pemenangan Merlan Uloly, namun mereka lebih bergairah bicara bisnis, dan bisnis yang mereka bicarakan memang menggairahkan.

Kalau pun ada urusan politik yang mereka bicarakan ya soal Merlan Uloly yang akan maju di Pilkada Bonbol. Sekretaris DPW Nasdem Gorontalo, Ridwan Monoarfa mengakui kalau Merlan punya peluang menang yang sangat besar, selain didukung dengan keberaniannya, Merlan juga punya latar belakang birokrat dan pendidikan yang tinggi.

” Politik adalah dunia laki laki, namun kalau ada perempuan yang berani maju di Pileg apalagi Pilkada, sudah tentu dia bukan perempuan biasa,” kata Ridwan.

Dari pembicaraan dengan politisi yang lurus lurus saja ini, nampaknya dia sangat mendukung perempuan maju di Pilkada, meski di Bonbol ada suara suara yang mengatasnamakan adat bahwa perempuan tidak boleh menjadi Bupati.

Memang siapa yang akan dijagokan Nasdem di Pilbup Bonbol belum dipastikan karena semuanya akan ditentukan survey, namun Ridwan mengaku sudah pernah membicarakannya dengan Rachmat Gobel.

Merlan sendiri memang tak maju di Pileg, namun dia sudah mulai turun, sekali dayung dua pulau terlampaui, artinya sambil bekerja untuk Pilkada, dia juga berja untuk kepentingan Caleg Caleg Nasdem Pileg.

Sementara itu sejumlah tokoh dari Bone Pesisir menyebut dua nama dari wilayah itu mereka adalah Ridwan Tohopi dan Samsul Botutihe. Merlan Uloly tinggal pilih dua nama ini untuk mendampinginya.

Tetapi Ketua Demokrat Bonbol, Roby Hunawa menyebut nama Ridwan Tohopi, tokoh Bone Pesisir ini paling pas berpasangan Merlan, karena Rektor Universitas NU ini bisa diandalkan untuk mengurusi percepatan Bonpes jadi Kabupaten sendiri.

Karena rintisan ke sana sudah dilakukan oleh Ridwan, itulah sebabnya Demokrat memberikan penghargaan pada Ridwan dengan mendukungnya maju di Pilkada, bahkan Demokrat memasangnya pada nomor urut satu sebagai Caleg untuk Deprov.”Demokrat siap berkoalisi dengan Nasdem, dan inilah Badai Buru,” kata Roby

Merlan sendiri dalam sambutannya mengatakan, sebagai kader Nasdem, dia harus mempersiapkan diri melanjutkan pemerintahan Nasdem di Bonbol. ” KK Hamim sudah tidak bisa maju lagi, karena itu saya harus menyambut tongkat estafet itu dengan penuh amanah,” katanya.

Merlan memilih pulang kampung, bukan sekadar mencari jabatan, tetapi dia ingin menorehkan nama baik, bertekad membuat sejarah sebagai Bupati perempuan petama yang sukses membangun Bonbol.

Srikandi Bonbol yang satu ini punya modal untuk menjadi pemimpin yang sukses karena dia adalah birokrat yang pernah menjadi pejabat yang berprestasi.(RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan