ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Kota Gorontalo
  • Besar di Rantau Orang, Kontraktor Baru Pasar Tua Ternyata Gorontalo Asli

Besar di Rantau Orang, Kontraktor Baru Pasar Tua Ternyata Gorontalo Asli

Image

RGOL.ID GORONTALO – Kontraktor yang melanjutkan pekerjaan proyek kawasan perdagangan ternyata bukan orang Bandung, dia anak Gorontalo asli bahkan bahasa Gorontalonya sangat kental dan dia jarang berkomunikasi dengan bahasa Indonesia, kecuali bicara dengan bas bas yang dia bawa dari Bandung. Tetetapi dengan sesama Gorontalo tetap menggunakan bahasa Gorontalo.

Mengerjakan proyek yang putus kontrak itu, bagi Ramli Jou, sama dengan beramal, dia tak mau mengejar keuntungan dengan cara tak halal.

Selama menjadi kontraktor di Jabar, dia selalu menjaga untuk tidak mencuri sejengkal pun dari proyek yang dikerjakannya, Alhamdulillah dia tak pernah cacat dirantau orang.

Dia memang lama di bandung dan menjadi kontraktor besar di sana dan sekarang dia datang ke Gorontalo untuk memperlebar sayap usahanya dan kebetulan dia kenal dengan kontraktor lama yang mengerjakan proyek tersebut.

Ketika ngobrol disebuah rumah makan yang ada di dalam Setia Praja, kompleks Pasar Tua, kebetulan, Ramli sedang ngobrol dengan sejumlah kontraktor yang meminta bantuannya untuk ikut membiayai proyek mereka.

Sepertinya pengusaha ini memang suka membantu sesama kontraktor, apalagi para pemula, orang orang muda yang modal pas pasan.

Ramli tidak hanya membantu kontraktor muda, tetapi juga membantu teman teman masa kecilnya, samasa masih dikampung, karena temannya itu berada di jalur pilitik maka dia mendukungnya untuk maju di Pileg, meskipun Ramli sendiri sangat tidak menyukai politik.

Dia juga mengungkap kan ada kontraktor yang sudah jadi dia bantu, dan jumlahnya tidak sedikit, dari cerita di rumah makan itu, ada seorang kontraktor yang sepertinya akan melakunan wanprestasi, sebab kata dia, sekarang ini sudah sulit dihubungi, di telepon tidak diangkat di WA tak dibalas.

Ditanya berapa besar dana yang dia pinjam orang darinya, Ramli mengatakan 4,5 M. Kalau dia tidak menunjukan itikat baik, maka terpaksa akan menempuh jalur hukum. ” Saya akan polisikan dia,” katanya.

Ditanya soal proyek yang sekarang tengah dikerjakanya, Ramli mengatakan Insya Allah akan diselelesaikannya tepat waktu, makanya kata dia beberapa bas yang dia bawa dari Jawa.

Ditanya apakah dia sudah pernah bertemu Walikota, dengan tegas mengatakan belum, nanti kalau proyeknya sudah selesai baru menghadap beliau. ” Kerja dulu, nanti kalau sudah selesai baru datang bertemu beliau untuk melaporkan kalau tugas saya sudah selesai dikerjakan, ” kilahnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi C Dekot Gorontalo, Ariston Telameo mengakui kalau proyeknya sudah jalan. “Saya dengar ada kontraktor dari Bekasi yang suntik dana. Semua ini sangat tergantung dana, kalau modal kuat semuanya bisa jalan, kita lihat saja nanti, semoga semuanya lancar,” kata politisi PDIP itu.

Pihak PU sendiri mengaku sangat tertolong dengan kehadiran Ramli sebagai kobtraktor yang melanjutkan proyek kawasan perdagangan.

Itu artinya apa yang dikatakan pihak PU menunjukan kalau ternyata di Gorontalo masih punya kontraktor yang bonavide.(RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan