Advertisements
  • Home
  • Kesehatan
  • Cegah Stunting Lewat Gema Kompas, Bupati Bonebol Apresiasi KPwBI Gorontalo

Cegah Stunting Lewat Gema Kompas, Bupati Bonebol Apresiasi KPwBI Gorontalo

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Program Bank Indonesia dalam hal penanganan stunting di Bone Bolango lewat Gerakan Masyarakat Berkolaborasi Bersama Untuk Pencegahan Stunting (GEMA KOMPAS), mendapat apresiasi dari Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

“terima kasih Bank Indonesia telah mendukung kerja-kerja kita di Bone Bolango, salah satunya lewat kegiatan pencegahan stunting,” ujar Bupati Hamim saat membuka kegiatan Gema Kompas di Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Jumat (5/5/2023).

Bupati Hamim Pou menambahkan kegiatan Gema Kompas hanya satu dari banyak bantuan yang diberikan Bank Indonesia untuk kemajuan di Bone Bolango.

“kemarin juga Bank Indonesia telah mendukung kegiatan digitalisasi keuangan daerah, membantu produk UMKM di Bone Bolango, hingga festival ikan tuna yang belum lama ini digelar di Bone Bolango,” ungkap Bupati Hamim Pou.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha menjelaskan program yang dicanangkan oleh Pemda Kabupaten Bone Bolango dalam penanganan stunting sejalan dengan program Bank Indonesia terkait dedikasi untuk negeri.

“tahun ini bagaimana kita melakukan penanganan stunting di kondisi tertentu, dan kali ini sudah ada program kerjasama antara Pemda Bone Bolango dan Bank Indonesia yang didukung pihak lain seperti karang taruna, BPJS Ketenagakerjaan dan GenBI,” jelasnya.

Dian berharap program ini bisa direplikasi di daerah lain sehingga angka stunting bisa mengalami penurunan dan perbaikan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bone Bolango untuk pertama kali jadi pilot project untuk penurunan stunting oleh Bank Indonesia,” tutur Dian Nugraha. (awl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan