Advertisements

Dari 52 kepala Daerah Indonesia, Nelson Terima Penghargaan Menteri Desa

Image

RGOL.ID LIMBOTO – Bupati Gorontalo diberikan penghargaan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, karena dinilai berhasil meningkatkan taraf hidup masyarakat transmigrasi di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson menjadi salah satu dari 52 Kepala Daerah se Indonesia yang diberikan penghargaan tersebut.

“Jadi pak Bupati mendapatkan penghargaan pembangunan dan pengembangan transmigrasi, dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status mandiri.

Jadi untuk Kabupaten Gorontalo itu dia masuk dalam 52 kawasan transmigrasi secara nasional. Piagam penghargaan yang diterima pak Bupati terkait itu,” ungkap Kepala Bidang Transmigrasi Kabupaten Gorontalo, Rival, saat diwawancarai secara terpisah. Selasa (16/05/2023).

“Dari 3 UPT yang ada di kawasan Pulubala bisa dibilang sudah mapan, artinya masyarakat transmigrasi disana taraf hidupnya bagus,” sambungnya.

Penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi

Untuk Provinsi Gorontalo sendiri ada tiga Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan ini, yakni Kabupaten Gorontalo Utara, Boalemo dan Kabupaten Gorontalo.

Piagam Penghargaan

“Di Provinsi Gorontalo sendiri ada 3 Kepala Daerah yang menerima penghargaan ini, yakni di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara dan Boalemo,” tuturnya.

“Salah satu yang menjadi penilaian yakni dilihat dari taraf hidup masyarakat transmigrasi di daerah tersebut,” pungkasnya. (RG – Tuken)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan