Advertisements
  • Home
  • Gorontalo
  • Dari Kaden 88 Anti Teror Sampai Kapolda Bang Yoyol Tak Pernah Berubah

Dari Kaden 88 Anti Teror Sampai Kapolda Bang Yoyol Tak Pernah Berubah

Image

RGOL.ID GORONTALO – Provinsi Gorontalo patut bangga memiliki Irjen. Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM sebagai orang nomor satu di institusi Kepolisian Gorontalo.

Kapolda yang baru saja lantik beberapa waktu lalu merupakan pemimpin yang sangat sederhana, ramah dan tidak sombong, Hal itu diungkapkan oleh masyarakat Kota Gorontalo Ryan Boyran.

Owner Babakila Cafe itu bercerita tentang awal perkenalannya dengan salah satu Perwira tertinggi Republik Indonesia.

Kisah itu tepatnya pada tahun 2004, dimana saat itu pengusaha ini bekerja disalah satu perusahaan swasta di Poso Sulawesi Tengah ini, tinggal untuk mengais nafkah dengan berbagai resiko yang ada.

Kemesraan Ryan bersama Irjen. Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM

Apa lagi ditahun itu Poso masih rawan terorisme akibat konflik agama sehingga masyarakat cemas akan keselamatan mereka, namun Jenderal Bintang dua yang saat itu menjabat sebagai Kadensus 88/Anti teror Polda Metro Jaya selalu menjaga keselamatan warga termasuk Ryan Boyran.

Bahkan sosok kelahiran 21 Februari 1966, Padang Panjang, Sumatera Barat, memang sangat dikenal masyarakat Poso sebagai perwira yang tegas namun bersahaja, dekat dengan warga, sederhana, religius, dan berbaur tanpa batas.

“Saya pertama ketemu bang Yoyol sempat segan tapi semakin hari ketemu ternyata orangnya asik,dan benar dikatakan warga bang Yoyol orangnya asik namun juga tegas, dan sangat mencintai masyarakat, dan tentunya setiap ada kejadian bang Yoyol dengan sigap mengatasinya, saya dan warga sangat tenang bersama bang Yoyol”, Ungkap Ryan

Seiring berjalannya waktu Irjen. Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM ditarik ke Mabes Polri dan kisah itu pun sirna, tapi yang namanya jodoh tidak ada yang bisa merubah atau pun menghentikankannya.

18 tahun kemudian, Ryan Boyran bertemu kembali dengan sosok pemimpin yang baik hati, lama tak berjumpa, rasa canggung, segan sempat menghampiri dirinya namun ternyata suami dari Lucy Lina Ani Mooduto yang juga asli Gorontalo tepatnya di Kabupaten Bone Bolango dengan hangat dan gembira menyambut dirinya dan keluarga dikantor Polda Provinsi Gorontalo.

“Selama ini saya selalu mengamati Bang Yoyol dari media, jadi saya tau betul sepak terjang abang, awalnya saya sempat ragu apakah abang masih mengenali saya, apalagi sekarang abang sudah jadi Jenderal, ternyata nyaris tidak ada yang berubah dari abang, Jabatan tidak merubah sifat abang tetap baik dan tetap suka bercanda sebelum maupun setelah menjadi orang nomor satu dilingkungan Polda Provinsi Gorontalo”, Ungkap Owner Babakila

Ryan memperkenalkan Istri dan anaknya

Ryan pun tak lupa mendoakan Irjen. Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM agar selalu dalam rahmat dan lindungan Allah SWT, dan juga dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai Kapolda Gorontalo yang baru.

” Terimakasih jamuannya,Insya Allah abang sehat tangguh dalam menjalani tugas sebagai Kapolda Gorontalo, dan semoga Kepolisian Provinsi Gorontalo dibawah kepemimpinan abang semakin berkualitas dengan kebijakan-kebijakan yang bermutu”, Pungkasnya

Pada kesempatan itu, Ryan Boyran membawa istri dan anaknya, keduanya pun banyak bercerita tentang pengalaman pengalaman di Kota Poso, Sulawesi Tengah. (Jazz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan