Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Dari Kesepakatan Kasuwari. Nasdem Bisa Dapat Dua Kursi

Dari Kesepakatan Kasuwari. Nasdem Bisa Dapat Dua Kursi

Image

RGOL.ID GORONTALO – Ini kesepakatan Kasuari, sejumlah tokoh memutuskan mendukung RG agar Nasdem bisa mendapatkan dua kursi di DPR RI.

Sejumlah tokoh seperti Adhan Dambea, Ishak Liputo, dan sejumlah undangan yang menghadiri perayaan Ulang Tahun Budi Doku yang tadi berlangsung di kediaman orang tuanya di Jalan Kasuwaari.

Banyak sekali masyarakat yang hadir, termasuk sejumlah tokoh,lalu pembicaraan mulai mengarah pada politik.

Para tokoh ini melihat ketulusan RG membangun Gorontalo, kata Ishak, perjuangan seorang Rachmat Gobel benar benar ibadah, dia masuk kedunia politik agar bisa berbuat banyak untuk Gorontalo, demi melepaskan daerah ini dari zona miskin.

” Rachmat itu sudah punya segala galanya, dia bukan orang kaya biasa, kekayaannya berlimpah, lebih dari itu dia sangat religi. Lalu apa yang masih kurang pada RG, tidak lain adalah ibadah pada tanah leluhurnya, pada rakyat Gorontalo”, Ujarnya

Dia sudah punya segala galanya, tetapi dia ingin dikenang karena ilomatanya, gerakannya membebaskan Gorontalo dari kemiskinan, inilah kata Ishak mengapa sekarang dia merasa perlu mendukung Rachmat.

Apalagi kata dia Winarni juga maju di DPR RI mendampingi Rachmad. Guru Besar di Unhas yang juga mantan Sekprov Gorontalo memang sangat pas menjadi wakil rakyat Gorontalo, dia punya segudang pengalaman, menguasai pemerintahan dan sangat tahu persis persoalan Gorontalo, di Era Gubernur Fadel, peraih Bintang Kejora dan lulusan terbaik Lemhanas ini menjabat sebagai Ketua Bappeda Provinsi Gorontalo, lalu jadi Sekprov dan kemudian ditarik ke pusat.

” Bayangkan kata Ishak kalau Nasdem punya dua kursi di DPR RI, RG Wakil Ketua DPR RI, lalu Prof, Winarni ada di salah komisi yang bisa mendongkrak anggaran untuk pembangunan Gorontalo.

Dari kesepakatan di hari Ulang Tahun Budi Doku itu, diperkirakan suara Nasdem bisa bertambah sampai 100 ribuan, Ingat Ishak pernah punya suara 40 ribu lebih ketika maju di DPR RI, begitu juga ketika maju di DPD RI, dan Ishak tahu persis kantong kantong suaranya itu, dan pada 2024 nanti dia akan turun nengumpulkan kembali suaranya itu untuk dipersembahkan pada putri Gorontalo yang juga menjadi besannya.

Demikian pula dengan Adhan, mantan Walikota ini juga pernah maju di pilgub sebagai Wakil Gubernur dan dia juga tahu persis kantong kantong suaranya ketika itu, sedang untuk Kota dia punya modal suara untuk RG bisa sampai 30 ribu, ini belum termasuk suara yang bisa dia peroleh dari sejumlah Kabupaten, karena Adhan tahu persis dimana saja suara mereka pada Pilgub lalu.

Apalagi sekarang ini Adhan mulai tidur di rumah rumah penduduk. Kerjanya sekarang ini datang ngobrol dengan masyarakat sambil makan makan, dan Adhan tidak pulang dia pun nginap di rumah penduduk, paginya ngopi bersama lalu pulang.

Ibu Hana juga, akan diminta ikut membantu Nasdem Gorontalo, karena sekarang mantan mantan Ketua PKK Provinsi Gorontalo itu sudah bergabung dengan Nasdem di pusat, meski dia akan maju di Pileg untuk DKI, dia akan turun juga untuk membantu Nasdem Gorontalo, khususnya untuk DPR RI.

Maka dari tokoh tokoh ini dan sejumlah warga yang hadir pada Ulang Tahun Budi, diperkirakan kalau mereka bisa mendapatkan dulungan suara lebih dari 100 ribu. Untuk bisa meraih suara itu, kepada Budi Doku mereka menyampaikan akan membentuk tim sendiri.

Budi Doku menambahkan, 3 Caleg Nasdem untuk DPR RI, adalah Rachmad Gobel, kemudian urutan kedua Rustam Akili, sedangkan wakil perempuan, Nasdem menampilkan Winarni Monoarfa pada nomor urut 3.

Menurut Budi lagi, Rustam juga adalah tokoh yang kuakitasnya tak diragukan, dan dia juga beberapa priode menjadi Aleg Deprov dan pernah jadi Ketua Deprov. Jadi RG punya dua pendamping yang berpengalaman di legeslatif dan yang satunya di di birokrasi. (RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya