Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • rgol.id
  • Dari Kinjungan Supervisi Ketua PMI Gorontalo, RS Ainun Butuh 250 Kantong Darah Perbulan

Dari Kinjungan Supervisi Ketua PMI Gorontalo, RS Ainun Butuh 250 Kantong Darah Perbulan

Image

RGOL.ID GORONTALO – Ketua PMI Gorontalo, Ishak Liputo melakukan, Kunjungan supervisi ke BDRS Ainun Habibie Kunjungan itu terkait dengan stock darah.

Seperti diketahui Rumas Sakit Ainun sebagai RSUD Provinsi Gorontalo selalu kehabisan stock darah Seperti yang di sampaikan PJ BDRS RS Ainun Wa Ode Ziahtria ” Rata2 Kebutuhan darah sekitar 250 kantong darah/bln ” dimana sering terjadi ke kosongan stok darah di UTD PMI kota dimana untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut harus mencari relawan pendonor.

Dimana saat ini UTD PMI kota mensuplay Permintaan darah dari 7 RS yang ada di wilayah Kota/ kab Gorontalo sehingga sering terjadi kekosongan stok darah untuk itu Ishak harus berkunjung untuk mengetahui apa yang harus dilakukan PMI Provinsi Gorontalo untuk mengatasi persoalan stock darah yang selalu dialami RS Ainun.

Dari kunjungan tersebut, Ketua PMI Provinsi, Ishak Liputo, mendorong agar PMI Kabupaten Gorontalo untuk melahirkan UDD sehingga bisa melayani 4 RS yg ada di wil kab Gorontalo ( RS Dunda, RS Ainun, RS Boliyohuto, RS Bhayangkara).

Selain Masalah Kebutuhan Darah di RS yg menjadi kendala adalah Kesediaan SDM khusus Tekhnisi Transfusi Darah.

Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak liputo juga meminta PMI Gorontalo untuk melaksanakan pelatihan Sertifikasi Tenaga Tekhnis Transfusi Darah yang dilaksanakan PMI Provinsi sehingga bisa memenuhi SDM yg dalam pelayanan darah di UTD, UDD dan BDRS sehingga bisa menjamin pelayanan yang Profesional kepada Seluruh Masyrakat Gorontalo yang sangat membutuhkan darah.

“Setetes Darah yang di berikan bisa Menyelamatkan kehidupan seseorang ” Ujar Ketua PMI yg selalu Tampil flamboyan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Tahapan dan jadwal kpu Kota
pps siakba
Iklan Pantarlih Kota
Cek Data Diri Pendukung
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Iklan KPU Provinsi
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya