Advertisements
  • Home
  • Boalemo
  • Dilantik Senin, Dipastikan Sherman Penjabup Boalemo

Dilantik Senin, Dipastikan Sherman Penjabup Boalemo

Image

RGOL.ID BOALEMO – Hari senin Boalemo sudah ada Penjabat Bupati yang baru, meski Penjabup lama Hendrawan sudah tak berminat lagi, namun namanya masih masuk dalam 3 besar Calon Pj Bupati, yang diusulkan oleh DPRD Bolaemo yakni Sherman Moridu, Handoyo dan Hendriwan.

Lalu bagimana dengan 3 nama Calon Pj. Bupati yang diusulkan Pemprov ke Pusat? seperti diberitakan lalu, Pemprov telah mengirimkan 3 nama ke Kemendagri, mereka adalah Sukri Botutihe, Rifle Katili dan Budi Sidiki.

Dihubungi tadi, Plt Sekprov, Sukri Botutihe, mengatakan aturan berubah, maka 3 nama yang dikirim Pemprov tidak berlaku lagi, karena untuk Calon Penjabup sama dengan Pj. Gubernur harus dari usulan DPRD.

Sementara itu Lahmudin Hambali yang dihubungi kemarin mengatakan, siapapun yang yang Pj. Bupati sama saja, karena mereka sudah mengirim 3 nama artinya siapapun yang ditunjuk Mendagri, itu adalah pilihan DPRD.

Aleg Dekab Boalemo dari partai Golkar itu, mengaku tidak tahu siapa yang akan jadi tungggu saja sehari dua ini, pasalnya kata dia lagi mereka menyerahkan sepenuhnya pada pusat.

“Anda lihat sendiri kan, urusan Penjabup adem adem saja, tidak ada pertarungan di DPRD dan juga dikalangan elit elit,” katanya.

Makanya sampai sekarang ini mereka belum dapat bocoran siapa yang akan ditugaskan di Boalemo. Hanya saja kata Lahmugin lagi, nama yang mulai muncul kepermukaan adalah Serman Moridu.

Ditanya siapa yang didukung PDIP, Lahmudin mengatakan kalau Sekda Boalemo itu mendapat dukungan besar dari PDIP. “Anda hubungi saja Pak Kris, atau Pak Laude, PDIP pasti lebih tahu itu, ” katanya.

Nama Serman ini memang sudah dari dulu dinginkan banyak kalangan di Boalemo untuk menjadi Pj. Bupati, boleh jad untuk menjawab aspurasi rakyat inilah maka PDIP menjagokan Sherman.

Kris WartaBone yang dihubungi tadi tidak berkomentar banyak, Ketua DPD PDIP ini hanya mengatakan, tunggu saja hari Senin lalu mengirim Foto bersama Sherman. Tidak hanya itu Kris juga mengirim video dimana karpet warna merah mulai menghiasi panggung upacara di Kantor Bupati.(RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan