Advertisements

Dosen FAI UMGO, Annisa Nuraisyah Annas Raih Gelar Doktor

Image

KAMPUS (RGOL.ID) – Salah satu Dosen dari lingkungan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Annisa Nuraisyah Annas, S.Th.I., M.Pd., berhasil meraih gelar Doktor bidang Ilmu Pendidikan di Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, Selasa (2/05/2023).

Ia berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Pendidikan Karakter di Era Disrupsi Pada Sekolah Boarding ( Studi Multikasus di MA Hubulo, MA Al- Huda dan SMAT Wira Bhakti). Para penguji terdiri dari Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Gorontalo sebagai Pimpinan Sidang Promosi Doktor, Dr. Harto Malik, M.Hum.

Guru Besar Universitas Negeri Makassar yang bertindak sebagai penguji Eksternal/ penguji kehormatan Prof. Dr. Aris Munandar, M.Pd., Direktur Pascasarjana UNG yang bertindak sebagai dewan penguji Prof. Dr. Asna Atiek Aneta , M.Si., Wadir 1 Pascasarjana UNG Prof. Dr. Ir. Hasim, M.Si., sebagai dewan penguji, Kaprodi S3 Pendidikan dan sebagai penguji internal 2 Prof.Dr. Novianty Djafri , S.Pd.I., M.Pd.I., Penguji Internal 1 Prof.Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd., Promotor Prof. Dr. Ansar, M.Pd., Co-Promotor 1 Dr. Arwildayanto, M.Pd., Co-Promotor 2 Prof. Dr. Sitti Roskina Mas, M.M, M.Pd,. Dr. Anisa kepada Humas UMGO menjelaskan, penelitiannya bertujuan untuk memberikan gambaran konkrit bagi model pendidikan karakter di Sekolah dan Madrasah di era disrupsi.

“Ini khususnya pada sekolah dan madrasah dengan sistem boarding school yang bisa di implementasikan bagi sekolah boarding yang ada di Provinsi Gorontalo,” terangnya.

Ia melanjutkan, dengan penelitian ini dapat menjadi basic paradigma guru dan stakeholder terkait khususnya yang ada di Sekolah dan Madrasah untuk mengembangkan pendidikan karakter pada era disrupsi ini.

“Mengingat tantangan kita sebagai pendidik cukup komplit dan kompleksitas dengan banyaknya gangguan-gangguan kemajuan teknologi yang memiliki dampak negatif bagi peserta didik,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan