Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Fadel Tak Mau Takabur. Harus Pertahankan Kursi Wakil Ketua MPR RI

Fadel Tak Mau Takabur. Harus Pertahankan Kursi Wakil Ketua MPR RI

Image

RGOL.ID GORONTALO – Tidak seorang pun di Gorontalo yang mengatakan kalau Fadel Muhammad sulit lolos ke Senayan, bahkan semua kalangan mengatakan kalau satu kursi DPD RI sudah milik mantan Menteri Perikanan dan Kelautan era SBY, namun mantan Gubernur Gorontalo itu tak mau takabur, dia malah mempersiapkan pertarungannya pada 2024 nanti dengan sebaik baiknya.

Fadel tidak ingin suaranya turun dia bahkan mentargetkan suaranya naik dari hasil Pileg 2019 lalu.

Seperti diketahui ketika itu suaranya mencapai 166 ribu lebih , beda sedikit dengan suaranya ketika maju di DPR RI pada 2014 sebesar 163 ribu lebih, dan ketila itu Golkar dapat dua kursi.

Di depan 300 orang lebih tim yang datang dari seluruh Gorontalo Fadel minta agar semua bekerja dengan lebih masif dengan sasaran kalangan milenial.

Fadel juga bilang ada 100 ribu lebih suara dari Abdurahman Bachmid yang harus bisa diambil.

Fadel memperkirakan jumlah pemilih pada 2024 nanti akan mengalami kenaikan dari 723 ribu lebih menjadi 780 ribu.

Jadi kata Fadel lagi, selain mepertahankan kantong kantong suaranya, juga ada lahan lahan baru untuk menambah perolehan suara pada 2024 nanti, yakni tambahan pemilih yang hampir 50 ribu dan suara yang ditinggal Abdurahman Bachmid.

Dari situ, Fadel mentargetkan meraih suara sebesar 30 persen. Dengan bisa meraih suara besar maka, posisi tawar Gorontalo untuk kembali menduduki kursi Wakil Ketua MPR RI bisa dipertahankan Fadel Muhammad.

Pada kesempatan itu sempat terjadi diskusi tentang kemiskinan Gorontalo. Menurut Fadel, untuk mengeluarkan Gorontalo dari zona miskin, maka rakyat harus punya daya beli, untuk itu pendapatan masyarakat harus ditingkatkan, disini pemerintah harus benar benar peduli pada peningkatan produksi pertanian. ” Mudah mudahan Gubernur akan datang mau diajak keroyokan untuk membangun pertanian Gorontalo,” katanya.

Rakyat harus diberikan kesempatan kerja, contoh soal proyek, dulu kata dia, banyak kontraktot kecil yang hidup, karena protek proyek miliaran dipecah kecil kecil dan dbagikan pada kontraktor kecil, tetapi kontraktor besar juga tetap hidup, ada Syam Junus, ada Saleh Hemeto, ada Ismail Suratinoyo dan juga kontraktor menengah.

Sementara itu, pada Senin tadi Fadel Muhammad tercatat sebagai pendaftar pertama di KPU. Itu artinya Wakil Ketua MPR RI ini sudah resmi kembali maju di Pileg untuk DPR RI. (RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan