Advertisements

Firdaus Diatas Angin

Image

RGOL.ID GORONTALO – Selasa besok, nama nama calob Pj. Gubernur, termasuk Gorontalo sudah akan diserahkan ke Presiden, dan tanggal 5 nanti akan diputuskan siapa saja yang akan jadi Pj Gubernur di beberapa daerah.

Sumber nenyebutkan, ada dua nama yang menguat untuk Gorontalo, pertama Firdaus Dewilmar dan Ismail Pakaya. Nama yang satu ini kabarnya mendapatkan dukungan dari PDIP.

Memang nama Firdaus ini sangat kuat, namun belakangan muncul nama Ismail Pakaya.

Bila melihat perjuangan sejumlah tokoh Gorontalo di Jakarta, nampak sekali kalau nasib Hamka Hendra Noer sudah diujung tanduk, apalagi sudah ada informasi dari Kemendagri kalau yang akan datang ke Gorontalo sudah orang baru.

Sumber mengungkapkan, soal Penjagub Ini sempat dibicarakan pada HUT Otda kemarin, dan salah satu pejabat di sana mengungkapkan kalau sudah ada nama baru yang akan ditunjuk menjadi Pj. Gubernur. Bahkan nama calon Pj. Gubernur sudah pula dibicarakan dengan Mensekneg.

” Saya dengar calon Pj. Gubernur yang akan ke Gorontalo sudah dimintai melengkapi berkas berkasnya. Tetapi semuanya akan ditentukan setelah tiba di meja Presiden , ya kita tunggu saja tanggal 5 nanti, ” ungkap sumber.

Menurut dia lagi, dua nama ini yang muncul dari 3 nama yang diusulkan oleh Deprov Gorontalo, karena PDIP Gorontalo juga ngotot Menjagokan Ismail Pakaya.

Sementara tokoh tokoh Gorontalo di Jakarta juga nenjagokan Firdaus
Mantan Kajati Gorontalo.

Ini kabarnya mendapat dikungan dari orang yang berpengaruh di DPP PDIP. Bahkan Golkar juga memberikan dukungan pada Firdaus karena memamg DPD I Golkar Gorontalo juga memberikan dukungan pada Firdaus, makanya DPP Golkar juga ikut mendukung.

Ketua Golkar Gorontalo, Rusli Habibie, ketika ditanya soal Pj. Gubernur hanya mengatakan bisa orang baru dan bisa juga orang lama.” Kita tunggu saja, ” katanya.

Namun demikian banyak kalangan masih yakin kalau Hamka masih akan kembali untuk menjadi Pj. Gubernur Gorontalo, karena dari 7 Fraksi yang ada di Deprov semuanya masih mendukung Hamka.

Selain itu Hamka juga punya cantolan kuat di pusat, itulah sebabnya para pendukung Hamka di Gorontalo sangat yakin kalau Hamka masih akan menjadi Pj Gubernur. (RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan