Advertisements
abd karim aljufrie

Fory: Keluarga Lingkungan Terbaik Pencegahan Narkoba

Image

RGOL.ID LIMBOTO – Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway, menegaskan. Orag tua harus punya pengetahuan tentang bahaya narkoba, dan orang tua menjadi teladan anak dan keluarga.
lanjut Fory, Jika ketahanan keluarga kuat, maka setiap keluarga dapat menjadi wadah utama dalam membentuk kepribadian anak-anak.

“Keluarga lingkungan terbaik untuk pencegahan narkoba,”tegas Fory Naway saat menjadi nara sumber pada kegiatan Intervensi pelakasanaan program ketahanan keluarga anti narkoba, Rabu (17/05/2023) diaula rudis Bupati Gorontalo.

kegiatan itu kerjsama PKK Kabupaten Gorontalo dan BNN Kabupaten Gorontalo dengan melibatkan peserta anak diidk dan orang tua serta masyarakat umum.

Guru besar UNG itu mengatakan, peran orang tua dalam mendampingi anak/remaja sebagai panutan, pendidik,pendamping, konselor,komunikator, sahabat dan teman
fory Naway yang juga sebagai Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo mengatakan juga, ada Tiga kunci sukses dalam membangun keluarga.

Diantaranya komunikasi yang baik,kedewasaan,sinkronisasi tujuan.
“Komunikasi yang baik pada keluarga harus terus menerus dibangun dalam membina rumah tangga. Komunikasi bukan hanya menyangkut bagaimana tata cara yang benar dalam menyampaikan sesuatu hal kepada pasangan, melainkan turut pula menyertakan intensitas komunikasi,”terangnya

Berikut, Pola pikir maupun bersikap dalam menyelesaikan permasalahan keluarga harus lebih bijaksana. Segala permasalahan keluarga wajib diselesaikan secara bersama dan sesegera mungkin.
“Sinkronisasi tujuan lebih kepada mengaktualisasi diri terhadap komitmen awal dalam membina rumah tangga, seperti sadar diri terhadap kemampuan dan gambaran kebahagiaan yang dapat dicapai,”ungkap Fory Naway.

Ia menegaskan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo pada prinsipnya siap bekerja sama dengan BNN Kab. Gorontalo dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dengan mengambil peran .

Melaksanakan sosialisasi anti narkoba di lingkungan TP PKK Kab. Gorontalo. Ikut aktif menjaga lingkungan dan cegah peredaran narkobaa, Siap memfasilitasi test Urin bagi anak-anak remaja usia sekolah dan anggota keluarga.

“ Langkah Kerja Tim Penggerak PPK untuk Mencegah Penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan bahaya narkoba di tingkat dasawisma, RT, RW, dan Desa, Mengundang dinas terkait untuk penyuluhan bahaya narkoba,”katanya

“Melaksanakan pertemuan rutin dengan pengurus dan anggota PKK, Pembuatan spanduk dan gambar-gambar tentang bahaya narkoba lalu disebar di tingkat kecamatan dan desa, Pengawasan di lingkungan tempat tinggal masing-masing pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK,”tandasnya. (RG – Tuken)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya