Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Hati-Hati PDI-P Kini Punya Gubernur dan Bupati, SK Sherman Sudah di Tangan Penjagub

Hati-Hati PDI-P Kini Punya Gubernur dan Bupati, SK Sherman Sudah di Tangan Penjagub

Image

RGOL.ID GORONTALO – SK penunjukan Sherman Moridu sebagai Penjabup Boalemo sudah di tangan Penjagub Gorontalo, Ismail Pakaya.

Itu artinya sudah bisa dipastikan Sekda Boalemo ini akan dilantik oleh Penjagub pada Senin lusa. “Alhamdulillah SK Penjabup sudah di tangan Penjagub,” kata Kris Wartabone ketika dihubungi malam ini.

Sekarang PDIP punya Gubernur dan Bupati, tentu partai berlambang banteng ini akan semakin sakti.

Ingat Boalemo memang basisnya PDIP, mereka punya 7 kursi di Dekab sekaligus merebut kursi Ketua Dekab dari Golkar, bahkan PDIP bisa menyumbang dua kursi ke Deprov dari dapil Boalemo Pohuwato.

Tidak hanya itu, mantan Bupati Boalemo, Darwis Moridu masih keluarga dekat dari Serman, bahkan dua Aleg Dekab Boalemo adalah juga keluarga dekatnya.

Ditahun politik ini PDIP bermain sangat cantik, dan peluangnya untuk bisa merebut posisi posisi penting akan terbuka lebar, jika bisa dimanfaatkan oleh kader kader PDIP, misalnya soal kursi DPR RI, kursi Gubernur dan Bupati.

Sangat berbahaya kalau PDIP mendapatkan materi yang bagus untuk dipasang di Pilgub, Pilbup dan Pilwako, 2024 adalah tahun keemasan untuk PDIP Gorontalo.

Nah tokoh tokoh Gorontalo yang tidak punya kendaraan ke Pilgub, sejak sekarang mulailah merapat ke PDIP, demikian pula dengan Pilbup Kabgor.

Sementara untuk Pilwako, PDIP sudah punya kader, dan dia DPD PDIP sudah nenyiapkan Alifuddin Jamal, mantan Bendahara DPD PDIP dan sekarang Ketua DPC PDIP Kota.

Demikian pula dengan Gorut, Boalemo dan Bonbol, PDIP punya materi yang cukup bagus.

Kris sendiri membuka pintu lebar lebar bagi tokoh Gorontalo yang mau bergabung dengan PDIP, bahkan Nelson dan Fory jika ingin bergabung Kris akan memperjuangkannya di DPP, pokoknya PDIP membuka pintu lebar untuk tokoh tokoh Gorontalo.

Memang diprediksi akan ada tokoh tokoh yang akan hengkang ke PDIP pada 2024 nanti.(RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya