Advertisements
abd karim aljufrie

Ini Semangat Yang Dibawa Ismail Pakaya

Image

RGOL.ID GORONTALO – Kembali sejenak ke tanah leluhur, ini semangat yang dibawa Ismail Pakaya (IP) . Pertama adalah menurunkan angka kemiskinan meskipun hanya satu digit dalam setahun masa jabatannya sebagai Penjagub.

IP sangat yakin itu, karena dia akan melibatkan semua untuk kekuatan untuk mengeroyok kemiskinan Gorontalo. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melibatkan semua stackholder dalam membangun tanah leluhur tercinta,” kata IP.

Mantan Kepala Bapeda Pohuwato ini bertekad memberikan yang terbaik untuk rakyat Gorontalo.

Selain mengurusi kemiskinan, dia juga bertekad mensukseskan pemilu Legeslatif, dan sukses Pilkada, kemudian menata pemerintahan dengan baik serta politik yang aman dan nyaman.

Ismail Pakaya memang seorang birokrat, tetapi dia punya pengetahuan politik yang kuat, Inilah yang membuatnya sangat lentur, maka birokrat yang punya naluri politik biasanya akan sukses di arena politik, lihat saja, Almarhum Medy Botutihe, Iwan Bokings, David Bobihoe, Indra Yasin, mereka semua bisa jadi Bupati dua priode. Selain mereka ada Usmet Mile satu priode memimpin Bonbol, lalu ada Gusnar Ismail dan Idris Rahim yang jadi Wagub dua Priode.

Nah bukan tidak mungkin setelah sukses melaksanakan tugasnya di Gorontalo sebagai Pj. Gubernur lalu kembali lagi ke Kementriannya, dan setelah itu dia akan banting stir ke politik.

Satu tahun di puncak Botu, akan menjadi menjadi modal politik ketika nanti Ismail akan pulang ke Gorontalo, apakah untuk menjadi Bupati, Walikota atau Gubernur.

Apalagi jika nanti karirnya di Kementrian berakhir cemerlang. Paling tidak sekarang ini, sudah muncul seorang kader yang nantinya bisa menjadi pemimpin di Gorontalo, maka kita harus memberikan lentera untuk menerangi langkahnya, bukan merentangkan tali sandungan.(RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya