Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Jika Abdulah – Marten Berpasangan Selesai Sudah Pilgubnya

Jika Abdulah – Marten Berpasangan Selesai Sudah Pilgubnya

Image

RGOL.ID GORONTALO – Beberapa jam setelah Koran ini memberitakan soal Abdulah Tauhid Gobel yang akan maju di Pilgub, politik Gorontalo langsung menggeliat , banyak kalangan memberikan dukungan pada tokoh muda yang satu ini.

Menariknya sejumlah tokoh yang selama ini, sangat mengharapkan AGT maju di Pilgub, langsung mengajukan satu nama yang mereka anggap sangat tepat menjadi Cawagup pendamping Ka Ducko, panggilan akrab Abdullah Tauhid Gobel.

Lalu apa komentar Budi Doku soal Amanat? Seperti diketahui Budi pernah mendampingi Marten sebagai Wawali pada priode 2014 2019. Karena pada priode berikutnya Budia akan maju berpesangan. Dengan orang lain, namun akhirnya Budi memutuskan tidak jadi maju di Pilwako, sementara, Marten berpasangan dengan Ryan Kono.

Ketika itu hubungan mereka itu agak renggang, makanya sebuah kejutan kalau Ketua OKK DPW Partai Nasdem ini memberikan dukungan pada Pasangan Abdullah Gobel Marten Taha. ” Kalau kedua tokoh ini berpasangan selesai sudah Pilgub. Torang samua akan bekerja total dengan ihklas dan tantapa Pampir untuk ATG,” tandas Budi Serius.

Dua tokoh ini memang sudah sejak lama dipasang pasangkan, karena Walikota dua priode ini dianggap sangat tepat mendampingi Abdullah Gobel yang punya latar belakang intrepreneur.

Sementara itu di sebuah kantor notaris. Beberapa pengusaha yang punya urusan di notaris sempat bicara soal Abdullah Gobel yang rencananya akan maju di Pilgub.

Menurut salah seorang diantara mereka, bagus kalau adik kandung Rachmad Gobel maju di Pilgub, selain masih muda, dia juga masih sangat murni dari politik, dia juga yakin, ATG punya seni memimpin.

” Saya tau Beliau itu jago main basket. Ohhh jadi bukan Rachmad Gobel yang mo jadi Guberbur,” timpal tamu lainnya. Intinya beberapa orang yang ke marin yang datang ke notaris nampaknya meberima kehadiran ATG di panggung politik Gorontalo.

Sedangkan soal dengan siapa Abdullah Gobel akan berpasangan, mereka mengatakan, Abdullah butuh pendampingi seorang politisi yang sangat menguasai pemerintahan, lihat rekam jejaknya, lihat prestasi dan karakternya.

Seorang tokoh, yang dekat dengan ATG, mengatakan, kalau ATG sangat membutuhkan seorang pendamping yang sangat berpengalaman dalam menata prmerintahan, dengan Begitu, ATG langsung bisa tancap gas bila terpilih jadi Gubernur, dia tidak perlu lagi pusing dengan urusan pemerintahan, dan ini makan waktu, urusan ATG fokus membangun ekonomi Gorontalo, makanya dia butuh pendamping yang benar benar kuat dan tidak membuat Gubernur pusing. ATG harus menentukan sendiri siapa yang punya chemistry dengannya.

Ada beberapa nama tokoh yang bisa berpasangan dengan ATG, antara lain Marten Taha, karena dia melihat kalau selama ini ada hubungan yang sangat baik antara ATG dan MT, ” Saya lihat kalau mereka punya
chemestry yang kuat.” ungkapnya.

Banyak sekali kegiatan Abdulah Gobel di Kota Gorontalo yang dihadiri Walikota. Bahkan beberapa kali mereka jumpa di udara.

” Mereka sering bersama dalam satu penerbangan dan hal itu tidak bisa dianggap sebuah kebetulan, ini tanda tanda kalau mereka berjodoh,” kata dia.

Tokoh tadi kemudian mengirimkan foto ATG dengan MT dalam satu pesawat dari Jakarta Gorontalo. ” Ini pasangan AMANAT( Abdullah Tauhid Gobel Marten Taha). ” katanya memberi nama pasangan itu.

Dia juga mengatakan, kabar akan majunya ATG di Pilgub ini sangat istimewa, karena digaungkan pada hari Jum’at. Tentu saja ini Jum’at istimewa bagi ATG, makanya dia harus membulatkan tekad untuk memberikan pengabdiannya pada rakyat Gorontalo.

Lalu tokoh tadi minta Dewan Adat untuk ikut mendorong agar sang Tolomato maju di Pilgub.

Disamping itu dia juga mengingatkan agar ATG diberikan kebebasan untuk menentukan apa yang dia inginkan, jangan dicekoki dengan bisikan bisikan yang membuatnya malah mengurungkan niatnya untuk maju di Pilgub. Ingat ATG masih sangat murni dari politik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya