Advertisements

Jurus Jitu Marten Taha, Inflasi Kota Gorontalo 3 Besar Nasional

Image

RGOL.ID PEMKOT – Pengendalian Inflasi Kota Gorontalo dinilai sangat baik dan masuk 5 besar nasional, malah bertengger di 3 besar.

Sudah hampir 1 bulan inflasi Kota Gorontalo berada di angka 3,45 persen dan terus terkendali.

Jurus jitu Walikota Gorontalo mengendalikan inflasi disampaikannya pada acara Vidcon Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi, yang berlangsung siang kemarin.

Jurus jitu adalah 4 K yaitu Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi efektif.

Marten memaparkan inovasi untuk mengendalika inflasi jangka panjang dengan cara menggalakan gerakan tanam pangan dan budidaya ikan melalui Bioflog.

Ini cara jitu untuk mensiasati terjadinya kenaikan haraga komiditi pertanian, maka masyarakat punya alternatif yang terjangkau, sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga.

Kata Walikota lagi,
budidaya ikan melalui Bioflog itu sangat penting mengingat warga Kota sangat doyan makan
ikan, makanya inovasi ini akan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan ikan masyarakat Kota Gorontalo.

Marten Taha tidak saja mampu mengendalikan, inflasi, Walikota yang satu ini mampu mengeluarkan Gorontalo dari guncangan ekonomi akibat Covid 19.

Lihat saja pertumbuhan ekinomi Kota Gorontalonysng anjlok perlahan bangkit hingga, 4,1 % pada 2022 dan target pada 2024 ini jadi 4,85 %.

Demikian pula dengan angka kemiskinan yang juga anjlok dihantam Covid, juga bisa diatasi sehingga pada 2022 kenarin turun sampai 5, 7 persen dan pada 2023 ini ditargetkan turun lagi menjadi 5,4.

Walikota pada satu kesempatan mengatakan, dia akan mengakhiri masa jabatannya dengan baik, dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, serta angka kemiskinan di bawah 5 persen, dengan demikian dia bisa mewariskan program dan budaya kerja yang baik pada Walikota berikutnya.

Setidaknya bagaimana pengelolaan keuangan daerah yang baik, sehingga Kota Gorontalo bisa melanjutkan tradisi WTP.

Demikian pula dengan bagaimana mengendalikan ingflasi, menekan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi. Semuanya tinggal bagaiamana Walikota berikutnya mengembangkannya, yang pasti kabinet yang ada sekarang ini sudah sangat berpengalaman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan