Advertisements

Larang Pejabat Keluar Daerah, Ismail Tunda Kunjungan ke Jepang

Image

RGOL.ID GORONTALO – Ismail Pakaya belum menjadwalkan ulang kunjungan ke Jepang yang sudah dijadwalkan Penjagub lama Hamka Hendra Noer.

Seperti diketahui, kunjungan balasan atas kunjungan Gubernur Prefektur Ehine Jepang beberapa waktu sudah tanggal 24 nanti, tetapi kata Plt Sekprov, Sukrie Botutihe, pemberangkatan itu belum jadi.

Jangankan ke Jepang keluar daerah saja tidak ada, karena selama dua minggu ini Penjagub melarang SKPD keluar daerah. Ismail Pakaya, nampaknya merapikan pemerintahannya.

Ditanya apakah penting kunjungan ke Jepang itu, Sukri mengatakan, Gubernur Ehime sudah datang ke Gorontalo dan dia mengakui kedatangannya ke Gorontalo atas ajakan Rachmad Gobel, dan dalam kunjungan itu sudah ada kerja sama Gorontalo dengan Ehime di bidang pertanian dan perikanan.

Jadi kata Sukrie Gorontalo akan kirim anak anak Gorontalo untuk magang di sana, bagaimana mengelola pertanian dan dan perikanan.

Selain itu, pemerintah Ehime akan memberikan bantuan mobil ambulance yang dangat canggih. Lebih dari itu, Gorontalo harus menghormati undangan pemerintah Ehime Jepang. ” Kan tidak elog kalau kita memenuhi undangan Gubernur Ehime yang sudah datang ke Gorontalo,” katanya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Provinsi Gorontalo. Oike Nusi ketika berbincang bincang kemarin mengatakan kalau dalam beberapa hari ini secara bergantian, Penjagub melakukan kunjungan ke semua SKPD.

Oike mengakui kalau Ismail Pakaya sangat menguasai penerintahan, selain berpengalaman di Kementrian, Penjagub sudah matang di daerah karena pernah menjabat di beberapa dinas.(RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan