Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Maju di DPR RI dari Dapil Sulut, Nasib Hamim Ditentukan Hari Ini

Maju di DPR RI dari Dapil Sulut, Nasib Hamim Ditentukan Hari Ini

Image

RGOL.ID GORONTALO – Boleh jadi langkah Hamim maju di DPR RI dari dapil Sulut sama dengan keputusan yang diambil Syarief Mbuinga. Mungkin meraju tetapi bukan bunuh diri.

Syarief maju di DPD RI, dengan hitung hitungan yang sangat matang, bisa dipastikan dia akan lolos. Lalu bagaimana dengan Hamim, kalau benar dia akan maju dengan partai Nasdem dari dapil Sulut, maka tentu dia sudah memperhitungkannya dengan matang, perlu diketahui, Sulut memang merupakan habitat dari Hamim jadi kalau dia memilih maju ke DPR RI dari Sulut.

Apa benar Ketua DPW Nasdem Gorontalo ini akan maju dari Sulut, beberapa kader Nasdem mengatakan kalau Hamim sudah mengisyaratkan itu usai pendaftaran DPW Nasdem tanggal 11 lalu saat makan di salah satu rumah makan ayam di Kota Gorontalo.

Dan itu diungkapkan Hamim kalau ada permintaan dari Nasdem Sulut untuk memasang Hamim di DPR RI. Kata salah satu kader Nasdem, tinggal menunggu restu dari Surya Paloh.

Ini menarik, mengapa Hanim harus maju dari Sulut dan bukan dari Gorontalo, apakah dari Sulut dia punya menang lebih besar, karena jumlah kursinya ada 6 sedangkan dari Gorontalo hanya 3, Hanim juga dinilai bisa mewakili kaum muslim Sulut, khususnya dari Bolmong.

Mestinya Hamim harus maju dari Gorontalo, dan dia layak menjadi lapis dua dari Rachmat Gobel, sehingga jika nanti RG jadi Menteri, maka Hamim bisa tampil sebagai PAW. Tetapi Hanim sepertinya tidak iingin menunggu bola muntah, dia ingin lolos ke Senayan dengan keringatnya sendiri.

Wakil Sekretaris DPW Nasdem Gorontalo Gito mengaku belum mendengar langsung dari Hamim soal itu, makanya kabar berkembang sekarang ini masih sebatas kabar burung.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua OKK DPW Nasdem, Dr. Budi Doku, bahkan mantan Wawali Kota Gorontalo itu mengaku kalau dia sama sekali belum mendengar kabar itu.

Sementara dari Deno diperoleh informasi kalau kabar itu benar kalau Hamim akan maju dari Sulut, bahkan kata kader Nasdem ini, SK pencalonan Hamim sudah di teken Surya Paloh dan Hamim mendapat nomor urut 4.

Tetapi kata Eby kepastiannya akan ditentukan hari ini, karena Hamim akan menghadap Ketum Nasdem Surya Paloh hari ini.

Namun begitu mantan Wawali yang kini juga sudah bergabung dengan Nasdem, mengatakan kalau sudah perintah partai maka Hamim tidak bisa menolak. ” kita tunggu saja kabarnya hasil pertemuan Hamin dengan SP.(RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan