Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • rgol.id
  • Mucksin Brekat Minta Pemerintah Pasang CCTV di Penjuru Kota

Mucksin Brekat Minta Pemerintah Pasang CCTV di Penjuru Kota

Image

RGOL.ID DEKOT – Fenomena tawuran dan kekerasan yang menggunakan sajam akhir akhir ini semakin marak terjadi di Kota Gorontalo bahkan kadang kala hanya dipicu oleh masalah sepele.

Sebagaimana yang terjadi pada kasus beberapa hari yang lalu di seputar pusat kota Gorontalo. Kejadian ini pun mengakibatkan beberapa orang menjadi korban hanya dipicu oleh masalah yang sangat sepele.

Bahkan yang lebih miris lagi insiden tersebut diikuti beberapa org yang masih berusia belasan tahun bahkan dibawah 10 Tahun baik dari pihak korban maupun pelaku.

“Ini adalah fenomena yang mulai marak terjadi bahwa pelaku kekerasan menggunakan sajam banyak dilakukan oleh anak usia kanak2”, Kata Mucksin Brekat.

Wakil Ketua komisi B DPRD Kota Gorontalo menyampaikan agar kasus ini mendapat perhatian khusus baik pemerintah, kepolisian dan seluruh kalangan.

“Perlu adanya kemudahan bagi Aparat Keamanan atau Kepooisian dalam pengawasan maupun penindakan terhadap peristiwa kriminalitas dikota Gtalo”, Ujarnya

Sehingga Aleg dua periode ini menghimbau kepada pihak pemerintah untuk memanfaatkan media elektronik seperti CCtV secara optimal di tempat tempat strategi yang dianggap rawan terjadi kejadian kriminal.

Ini menurutnya sangat memudahkan Aparat Keamanan untuk melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelaku kriminal.

“Satu satunya media yang sangat mudah mendeteksi kejadian hukum adalah CCTV, Sehingga kami dari Legislatif sangat mensupport Pemerintah Kota Gtalo bila mengajukan anggaran untuk pengadaan CCTV, ini demi menyangkut kemaslahatan dan hajat hidup org banyak”, Pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya