Advertisements

Rekrut Satgas PPKS, UG Gelar Uji Publik Calon Pansel

Image
Uji Publik Calon pansel Satgas PPKS Universitas Gorontalo. (Foto : istimewa)

KAMPUS (RGOL.ID) – Universitas Gorontalo (UG) tengah bersiap merekrut Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS).

Sebelum dilakukan perekrutan, pihak kampus terlebih dahulu merekrut panitia seleksi (pansel).

Dan Senin (8/5) kemarin, telah dilaksanakan uji publik terhadap 8 calon pansel oleh 5 penguji yang berasal dari internal dan eksternal, termasuk masukan dari masyarakat yang sebelumnya mengajukan pertanyaan kepada panitia seleksi terhadap calon pansel melalui email panitia.

“Sebelumnya kita sudah melewati dua tahapan seleksi. Sebanyak 15 orang yang notabene dosen, tenaga penunjang akademik (tependik) dan mahasiswa dinyatakan lulus administrasi, kemudian mereka lanjut ke tahap pelatihan calon Pansel Satgas PPKS dengan menggunakan sistem e-learning melalui Learning Management System (LMS),” ungkap Warek 1 UG, Prof. Dr. Hj. Meimoon Ibrahim, SE, MM, usai pelaksanaan uji publik.

Dijelaskan dia, dalam uji publik ini, kemampuan dan pemahaman setiap calon pansel terhadap PPKS benar-benar digali.

“Karena kan, tugas mereka ketika menjadi pansel, merekrut satgas yang tentu harus memahami tugas-tugas terhadap PPKS,” ujar Prof Meimoon.

Hasil dari uji publik ini lanjut dijelaskan guru besar pertama di UG itu, diumumkan lewat link khusus Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Hasilnya diumumkan lewat link dari kementerian, karena memang pelaporannya langsung ke kementerian. Mungkin lusa sudah ada hasilnya,” imbuhnya.

Yang pasti, dari 8 calon pansel tersebut, nantinya menyisakan 7 orang yang dinyatakan sebagai pansel satgas PPKS.

“Itu harus ganjil, sehingga dari 8, kita akan sisihkan 1 orang. Kita tunggu saja hasilnya di link khusus Kemendikbudristek,” kata Prof Meimoon.

Penguji dalam uji publik itu, berasal dari kalangan internal dan eksternal kampus, mereka ialah, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo, Dr. H. Rustam Hs Akili, SE, SH, MH, Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Dr. Robby Hunawa, S.IP, M.Si, Ketua Dewan Pengurus YPDLP Gorontalo, Dr. Moh. Rolli Paramata, SE, MM, Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP dan Kepala Lembaga Bantuan Hukum UG, Dr. Agustina Bilondatu, SH, MH. (RG-56)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan