Advertisements
  • Home
  • KPU
  • Sampai Hari Ini 3 Partai Mendaftar di KPU

Sampai Hari Ini 3 Partai Mendaftar di KPU

Image

RGOL.ID GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo hingga hari ini, Kamis, (11/5/2023), baru terkonfirmasi menerima berkas pengajuan bakal calon anggota DPRD  kota Gorontalo pemilu 2024.

Adapun Partai yang akan mendaftarkan Baceleg yakni tiga Partai yang sebelumnya sempat menunda dari jadwal yang di konfirmasi.

Komisioner KPU Haerudin Polontalo. Selaku Devisi Teknis menyampaikan bahwa hari ini dari 18 Partai Peserta Pemilu 2024. Hari ini partai politik yang siap mendaftar :
1.Partai Nasdem

2.Partai PDIP

3.Partai Persatuan Pembangunan

Sesuai tahapan KPU pendaftaran yang dibuka sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023.“ nanti hari ke 11 ada pengajuan bakal calon oleh partai,”kata
Haerudin juga menambahkan pada prinsipnya KPU selalu siap.

Hingga waktu penutupan Pendaftaran pada tanggal 14 Mey. Pukul 23.59 Wita. Dan kemungkinan Waktu Pendaftaran terjadi dipuncak injuri time .

Karena partai politik perlu mempersiapkan kelengkapan berkas administrasi yang disyaratkan.

Adapun jumlah kursi Legislatif Kota Gorontalo hasil Pemilu tahun 2024 bertambah 30 Kursi. Dengan 4 Dapil,yang sebelumnya 25 Kursi dengan 4 dapil.

Untuk pemilu 2024,dari 4 Dapil tersebut terjadi pergeseran Dapil . hal ini dikarenakan kontruksi keseimbang dengan jumlah penduduk yang ada.

Dan Sekiranya untuk perkembangan informasi terkait pendaftaran dan penyerahan berkas dari partai politik juga diinformasikan berkala melalui media sosial KPU Kota Gorontalo.

Harapan kepada partai politik agar dapat melengkapi proses pendaftar melalui Aplikasi Sistem Pendaftaran Calon ( SILON) dengan Quoato Seratus Persen.

Serta memperhatikan keterwakilan perempuan maksimal 30 Persen badan setelah penerimaan berkas ini.

KPU akan melanjutkan tahapan hingga pada penetapan Daftar Calon Sementara ( DSS) dan Daftar Calon Tetep ( DCT) yang akan di umumkan sesuai jadwal yang di tentukan.(RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan