Advertisements
  • Home
  • Kota Gorontalo
  • Soal Keuangan Daerah Marten Memang Jagonya, Jangan Heran Raih 9 Kali WTP dengan Mulus,Marten Memang Jagonya Mengelola Keuangan Daerah

Soal Keuangan Daerah Marten Memang Jagonya, Jangan Heran Raih 9 Kali WTP dengan Mulus,Marten Memang Jagonya Mengelola Keuangan Daerah

Image

RGOL.ID PEMKOT – Soal mengelola keuangan daerah, Marten Taha Jagonya, ingat S2 yang diraihnya di UGM adalah tentang Keuangan Daerah makanya jangan heran kalau Pemkot, terus menyabet WTP 9 kali berturut turut dengan mulus.

Sejak Marten dilantik Walikota, yang pertama dia plototi adalah keuangan daerah, dia hanya butuh kurang dari setahun menata keuangan daerah dan kemudian lahirlah WTP pertama, dan ini sebuah prestasi yang dipersembahkan Marten Taha. Betapa tidak, sebelum sebelumnya Pemkot tidak pernah meraih WTP, malah disclaimer.

Memang WTP ke 9 ini diprediksi akan kepas gagal diperoleh Pemkot karena terkendala urusan keuangan Pemkot, antara kain terkait utang pada pihak ketiga yang nilainya kurang lebih 10 miliar yang tidak terbayarkan.

Mendengar itu Walikota tertawa, lalu dia menjelaskan kalau dana 10 M lebih itu ada, dan kenapa tidak dibayarkan, semuanya karena keterlambatan pihak kontraktor yang terlambat memasukan berkas tagiha, sementara Kas Keuangan Pemkot sudah tutup pada 20 Desember 2022, dan tidak boleh lagi ada pembayaran.

” Justru salah kalau kami masih mengeluarkan dana untuk kegiatan apapun.” ungkap Walikota.

Tetapi pada 2023 Kas sudah bisa dibuka lagi dan pembayaran sudah bisa dibayarkan.

” Dananya ada, namun tidak bisa dibayarkan pada saat itu. Insya Allah kalau soal keuangan daerah aman, karena saya ambil S2 di UGM khusus untuk itu, ” kilah Marten sembari tertawa kecil.

Harus diakui, pengelolan keuangan daerah di pemerintahan Marten memang Number One, tidak hanya itu pemerintahan Marten juga ditata dengan sangat bagus, buktinya Pemkot bisa meraih penghargaan bergengsi yang tidak semua dareah bisa meraihnya. Bayangkan setelah puluhan tahun, Pemkot bisa meraih Parasamyah Purnakarya Nugraha.

Tidak hanya itu Pemkot juga meraih ratusan penghargaan selama 9 tahun ini, dan ini akan menjadi standar tinggi bagi Walikota berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan