Advertisements

Syarief Hanya Rehat Sejenak

Image

RGOL.ID GORONTALO – Banyak kalangan mempertanyakan mengapa Syarief Mbuinga memilih maju di DPD RI, padahal dia punya peluang untuk maju di Pilgub, bahkan dia salah satu dari 5 Cagub yang disiapkan Golkar untuk Cagub, tidak itu saja bahkan banyak partai yang menginginkannya maju di Pilgub.

Syarief sendiri sudah berkali kali menegaskan kalau DPD RI itu adalah pilihannya, kalau dia akan maju di Pilgub bisa saja, namun Syarief ingin keluar dari hingar bingar politik dengan elegan dan santun, maka sudut netralnya adalah di DPD RI.

Tetapi DPD RI pasti bukan tempat terakhir bagi seorang Syarief, karena setelah 5 tahun di DPD RI, dia pasti akan maju di DPR RI, dan itu akan ditentukan oleh jumlah suaranya di DPD RI, sebab kalau dia bisa mendapatkan suara diatas 100 ribu apalagi kalau suaranya lebih besar dari Caleg DPR RI, maka ini modal besar bagi dia untuk bertarung di DPR RI, dan DPD RI ini akan menjadi ukuran kemampuannya untuk bertarung di DPR RI dan juga Pilgub

Tadi malam pada acara yang berlangsung di Forum Demokrasi Gorontalo, banyak tokoh yang hadir malam itu menyesalkan mengapa Syarief hanya maju di DPD RI, kenapa dia tidak maju di Pilgub seperti keingina banyak masyarakat.

Tetapi dari jawaban jawaban Syarief pada forum itu, nampak jelas kalau dia akan menjadikan DPD RI itu sebagai garis star untuk kembali bertarung di Pilgub atau DPR RI 5 tahun berikutnya.

Langkah Syarief ini sudah tepat, karena peluangnya untuk lolos ke DPD RI terbuka sangat lebar, dan ini sudah dihitung matang oleh seorang Syarief, dan politisi yang satu ini selalu melangkah dengan tepat, lihat saja ketika dia memutuskan tidak lagi maju di Deprov, dan maju di DPRD Pohuwato, pilihannya sangat tepat, mesi usianya masih sangat muda, dan pengalaman politiknya juga masih seumur jagung, namun dia berhasil membesarkan Golkar di Pohuwato, bayangkan dia bisa mendapatkan 12 kursi di Dekab Pohuwato sekaligus menjadi Ketua Dekab, namun begitu Syarief belum mau maju di Pilbup.

Tetapi setelah itu dia maju di Pilbup dan menang, andai masa jabatan Bupati 3 priode, pasti Syarief masih akan terpilih.

Setelah itu Syarief sangat diidolakan untuk maju di Pilgub, namun tiba tiba Syarief menghentikan langkahnya ke Pilgub dan memilih maju di DPD RI.

Syarief sendiri memang menyatakan kalau dia belum keluar dari Golkar, maka besar kemungkinan Syarief akan kembali aktif sebagai Ketua DPD I Golkar.(RAGORO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan