Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Achmad Doli Kurnia Minta Marten Mundur. Walikota : Siap Laksanakan

Achmad Doli Kurnia Minta Marten Mundur. Walikota : Siap Laksanakan

Image

RGOL.ID GORONTALO – Marten Taha benar benar sangat loyal pada perintah DPP, memang tokoh yang satu ini tidak pernah berhianat, dan memiliki integritas yang tinggi, kata Rusli Habibie, Marten memang nyandak pang malawang, tapi tidak pang badengar.

Ada informasi, kalau Waketum DPP Golkar yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Muhammad Doli Kurnia, minta Marten Mundur dari Walikota lalu maju di Pileg.

Lalu apa sikap Marten soal itu ? Ketika berbincang bincang kemarin, Ketua DPD II Golkar Kota itu, agaknya akan mundur pada Desember nanti, itu artinya dia akan mengorbankan sisa jabatannya yang 6 bulan, itu kalau dia akan maju di Pileg untuk Deprov, tetapi kalau Marten akan maju di DPR RI maka dia harus mundur pada 3 Oktober.

Bagi Marten hanya satu kata ‘Lolayal’ jadi kalau itu sudah perintah maka dia siap melaksanakan perintah. Hanya saja belum bisa dipastikan akan kemana, memang Marten sudah mengatakan kalau dia akan ke Deprov, namun ada informasi kalau Marten akan gantikan posisi Roem Kono di DPR RI, karena Roem akan maju dari Jakarta di posisi nomor dua.

Sumber RAGORO yang dekat dengan Doli, mengatakan, Marten sangat diharapkan maju di Pileg untuk DPR RI, agar bisa menyumbangkan perolehan suara agar Golkar bisa dapat 1 atau 2 kursi, dan Marten punya langkah mundur ke Pilgub.

Memang Marten hanya punya tujuan ke Pilgub, tetapi kalau DPP perintah dia harus maju di Pileg, apakah itu ke Deprov atau DPR RI, tetapi nampaknya, Marten akan maju di Deprov karena dari pemberitaan beberapa hari lalu. Roem Kono, sudah diputuskan maju di DPR RI dari Girontalo dengan podisi nomor dua.

Marten memang harus memperkuat Golkar di Deprov agar Cagub Golkar akan sangat mulus, artinya dengan10 atau 12 kursi, maka Golkar tak perlu pusing untuk mencari koalisi agar bisa mencalonkan kadernya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya