Advertisements
  • Home
  • rgol.id
  • Dakwah On The Street Part ll. Perilaku Pindah Alam Hukumnya Haram

Dakwah On The Street Part ll. Perilaku Pindah Alam Hukumnya Haram

Image

RGOL.ID GORONTALO – Kegiatan Dakwah On The Street(DOS) yang kedua kalinya bersama Habib Salim Aljufri semakin diminati masyarakat Kota Gorontalo khususnya kaum Milenial.

Seperti biasa Habib muda Kota Gorontalo ini selalu menyampaikan jawaban jawaban cerdas sehingga membuat para studi nyaman duduk berjam jam.

Namun ada yang menarik dalam Dakwah tersebut yakni terkait fenomena bunuh diri dikalangan anak muda Gorontalo yang dilontarkan salah satu Audiens Dakwah On The Street didepan Gerbang Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Jumat (23 /06/2023)

Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Gorontalo itu dengan lembut menjawab apa yang menjadi isu hangat yang menimpa Gorontalo beberapa pekan terakhir.

Habib menjelaskan bahwa Fenomena pindah alam yang menghiasi Gorontalo saat ini disebabkan faktor kurangnya pengetahuan agama dan juga kurang interaksi sosial sehingga masalah yang dihadapi terasa begitu sulit dilewati padahal Allah SWT telah berfirman bahwa Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

“Semua masalah itu ada jalan keluarnya Karna Allah memberikan ujian sesuai dengan kapasitas kemampuan hambanya, solusinya ya itu takwah kepada Allah SWT”, Ungkap HSA

Kemudian murid langsung Habib Umar Bin Hafiz ini menyampaikan selain pendidikan agama, perkumpulan atau komunitas juga merupakan solusi kepada manusia untuk terhindar dari perbuatan perbuatan haram.

“Ketika kita ada wadah organisasi, apakah itu Majelis, Organisasi kuliah dan apapun itu, Hal hal buruk masih bisa dihindari karena disitu kita bisa saling curhat dan saling tukar pikiran dan ini akan meringankan beban manusia”, Ujarnya

Ditanya apa Konsukuensi ketika melakukan bunuh diri, Habib pun menjawabnya dengan penuh ilmu bahwa semua Ulama sepakat perbuatan Pindah Alam Haram hukumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan