Advertisements
  • Home
  • rgol.id
  • Dakwah On The Street(DOS) Bersama Habib Salim Aljufri Hipnotis Kaum Milenial

Dakwah On The Street(DOS) Bersama Habib Salim Aljufri Hipnotis Kaum Milenial

Image

RGOL.ID GORONTALO – Habib muda Salim Aljufri memang sosok yang patut dijadikan trandsetter Ustadz Gorontalo, karna Ulama kesayangan Kota Gorontalo ini tak hanya pintar mengolah kajian namun juga mempunyai ide ide cemerlang dalam menyampaikan siar Islam di bumi serambi madinah.

Bersama sahabat-sahabatnya, Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Gorontalo untuk kali pertama menggagas Dakwah On The Street (DOS) dengan target kalangan milenial yang terjerumus hingar binggar dunia sehingga tertarik mengikuti kajian kajian islam di Majelis.

Pemilihan Lokasinya pun terbilang unik yakni gerbang Kampus UNG (Universitas Negeri Gorontalo) yang pada malam hari sangat ramai dikunjungi oleh milenial Kota Gorontalo.
Menariknya lagi pada malam itu HSA tanpa dilengkapi atribut Dakwahnya yang sering dirinya kenakan.

Foto : Habib Salim Aljufri ditemani sahabatnya Ryan Boyran dan Allan Lahay

Dengan stelan Jaket cokelat, topi hijau serta sarung murid Habib Umar Bin Hafiz ini terlihat bak anak kampus begitu pula dengan sahabatnya sehingga HSA benar-benar berbaur dengan pengunjung UNG.

Ternyata Metode dakwah tersebut mendapat respon positif dari kalangan milenial Gerbang UNG dimana pada jumat malam tersebut, Jumat(09/06/2023).

Foto : Suasana DOS didepan Gerbang UNG

Kaum milenial bukannya menghindar tetapi mereka dengan sadar dan antusias ikut mendengarkan Dakwah yang disampaikan Habib Salim Aljufri.

Bahkan luar biasanya lagi mereka rela berdiri beberapa jam, ada pula yang mendengarkan kajian dari atas motor karna bukan HSA kalau tidak bisa memberikan materi kesejukan kepada kaum milenial.

Foto : Audiens memberikan pertanyaan

Tema yang diangkat pun sangat brilian yakni seputar Dosa dan Taubat karna HSA tau betul kaum milenial sangat rentan terjerumus didalamnya.

Hal ini pun membuat Audiens memberikan beberapa pertanyaan kepada HSA seperti bagaimana cara menghindari dekapan Dosa maksiat dan beberapa pertanyaan lainnya.

HSA menyampaikan bahwa ketika kita berbuat dosa maka segera bertobat, jika berbuat lagi, tobat lagi sampai kita bosan berbuat dosa sehingga satu persatu kebaikan datang kepada kita.

Namun pada hakikatnya Kata Habib Salim pada malam itu, Allah SWT tidak melihat dari jasad kita, harta kita, tampilan kita karna yang utama yang dilihat Allah SWT adalah kebersihan hati.

“Hati itu tolak ukur, kita terbaik disisi allah atau tidak, kalau hati kita kotor amal kita tidak ada, nah berarti disini kita rusak, ada orang pakaian masha Allah tapi hati dia rusak ya sama saja, jadi yang harus diperhatikan sebagaimana kita selalu bersihkan zohir kita, luar kita maka kita perlu bersih kan hati kita”, Kata Habib Salim Aljufri.

Foto : Habib Salim Aljufri foto bersama pengunjung

DOS (Dakwah On The Street) ditutup dengan berdoa kepada Allah SWT agar para milenial bisa kembali kepada jalan kebaikan dan terhindar dari segala fitnah dunia.
Rencananya DOS akan rutin digelar Jumat malam setiap minggunya dan akan mengunjungi beberapa tempat tongkrongan kaum Milenial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan