Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • PROV. GORONTALO
  • Kota Merasa Dirugikan Dengan Pembatalan Asian Mini Football. Kris : Kami Akan Berikan Kompensasi

Kota Merasa Dirugikan Dengan Pembatalan Asian Mini Football. Kris : Kami Akan Berikan Kompensasi

Image

RGOL.ID GORONTALO – Pembatalan Asian Mini Football memang mengejutkan, tetapi semua pihak bisa memahami latar belakang kebijakan Pemprov membatalkan agenda itu. Termasuk Kota Gorontalo yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan.

Aleg Dekot dari Komisi C, Ariston mengaku kaget juga, tetapi dia bisa memahami pasti ada latar belakang yang realistis.

Asian Football ini memang akan membuat Kota Gorontalo bergairah, setidaknya hotel hotel akan penuh, pusat pusat kuliner akan diserbu. Tetapi kata Ariston kalau Pemprov merasa ada yang lebih penting untuk dibiayai, maka itu bisa dimaklumi.

Hanya saja Kota sudah mengangarkan pembangunan lapangannya bahkan sudah ditenderkan dan sudah pula ada pemenangnya. ” Ini tak bisa dibatalkan, maka kami tetap bangun untuk kepentingan publik,” kata Ariston.

Ditanya berapa anggarannya, angota Komisi C itu mengatakan kalau tidak keliru lebih dari 4 M. politisi PDIP ini kemudian menyampaikan harapannya agar Pemprov mengembalikan dana itu dalam bentuk program pada Kota Gorontalo.

Bag gayung bersambut Wakil Ketua Deprov, Kris Wartabone, tidak apa apa kalau toh Pemkot sudah menganggarkan pembangunan fasilitas lapangan untuk Mini Football, kan itu tetap menjadi aset dan menjadi sarana untuk publik.

Namun begitu Ketua DPD PDIP Gorontalo itu mengatakan Pemprov akan memberikan kompensasi. ” Ini soal kepercayaan, kami yang meminta untuk membangun lapangan, maka kami harus memberikan ganti rugi dalam bentuk program.” ungkapnya.

Ditemui secara terpisah malam tadi, Kris mengakui kalau agenda tersebut tidak dikaji secara matang, karena semua fasilitas yang dimiliki Gorontalo sesungguhnya belum memenuhi syarat, mulai dari bandara sampai hotel belum bisa dipenuhi Gorontalo, apalagi Presiden sudah mewanti wanti agar semua program harus terpusat pada kemiskinan ekstrim, Inflasi dan juga stabilitas daerah pada Pileg dan Pilpres, makanya semua dana yang ada harus digunakan untuk hal hal yang sangat penting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya