Advertisements
  • Home
  • rgol.id
  • Legislatif Expo Sulut Go 2023 Dihentikan, Begini Respon Andi Helda

Legislatif Expo Sulut Go 2023 Dihentikan, Begini Respon Andi Helda

Image

RGOL.ID DEKOT – Legislatif Sulutgo Expo 2023 telah menjadi sorotan publik, terutama terkait keterbatasan waktu dalam penyelenggaraannya dimalam hari.

Pihak kepolisian Kota Gorontalo hanya memberikan waktu hingga pukul 21.30 WITA. Tentu saja, waktu tersebut dinilai tidak maksimal untuk melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang telah diagendakan pihak pelaksana.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Andi N. Helda, saat ditemui usai mengikuti rangkaian kegiatan hari kedua LSE, memberikan tanggapannya terhadap masalah tersebut.

Dalam wawancara, Andi N. Helda menjelaskan, bahwa hal tersebut tidak lepas dari upaya pihak keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Mengingat, kegiatan tersebut dilaksanakan tidak jauh dari rumah dinas Gubernur Gorontalo.

Andi Helda juga menuturkan, jika sebelumnya 10 kali kegiatan Legislatif Sulutgo Expo juga memiliki pengalaman yang sama.

“Sebelum-sebelumnya kegiatan dilaksanakan di Indoor, Mall Manado Town Square (Mantos). Disitu juga sama, terbatas waktu malamnya. Namun, bedanya pihak panitia dapat memaksimalkan kegiatan disiang hari, karena di Indoor tadi.” jelas Andi Helda.

“Tahun ini, Legislatif Sulutgo Expo pertama kali digelar di Gorontalo dengan lokasi di Outdoor, Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Sementara kita tahu, Gorontalo kalau siang hari panasnya luar biasa,” sambungnya.

Karena panasnya terik matahari di Gorontalo cukup ekstrem, membuat panitia tidak dapat melaksanakan kegiatan pada siang hari. Hal ini menyebabkan beberapa kegiatan tertunda dan dialihkan pada keesokan harinya, demi menjaga kenyamanan peserta LSE.

“Pembatasan waktu yang diberlakukan oleh pihak kepolisian pun memiliki alasan yang jelas. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan serta meminimalisir tindakan yang merugikan keamanan pengunjung dan peserta Legislatif Expo. Keamanan menjadi prioritas utama dalam penyelenggaraan acara ini.” ujarnya.

Dalam babak final dan penutupan, DPRD Kota Gorontalo sebagai tuan rumah, menurut Andi, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak keamanan, termasuk Polda dan Polres Kota Gorontalo, guna memberikan waktu sedikit lebih lama dari malam-malam sebelumnya. Hal ini dilakukan demi memberikan kesempatan maksimal bagi kegiatan tersebut.

Andi N. Helda juga mengajak masyarakat Kota Gorontalo untuk bersama-sama menjaga keamanan selama berlangsungnya Legislatif Sulutgo Expo 2023, dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung dan peserta.

“Partisipasi serta peran aktif dari masyarakat Kota Gorontalo sangat kami harapkan.” pungkas Politisi cantik ini.

Dengan berbagai penyesuaian dan kerjasama antara pihak penyelenggara, kepolisian, dan masyarakat, diharapkan Legislatif Sulutgo Expo 2023 dapat berjalan lancar dan sukses. Semoga acara ini dapat menjadi ajang yang bermanfaat dan membangun bagi Kota Gorontalo dan masyarakat sekitarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan