Advertisements
abd karim aljufrie

Muljady Bawa Ole – Ole SK Penunjukan Gorontalo Sebagai Tuan Rumah PENAS

Image

RGOL.ID GORONTALO – Hari ini Kadis Pertanian Gorontalo,DR. Ir. Muljady Mario menghadap Pj. Gubernur untuk melaporkan hasil kunjungan di PENAS 16 yang berlangsung di Padang baru baru ini, sekaligus membawa ole – ole berupa SK penunjukan Gorontalo sebagai tuan rumah Pekan Nasional Tani Nelayan ( PENAS) ke 17 yang akan digelar di Gorontalo, pada tahun 2026 mendatang.

Ada 4 Provinsi yang bersaing untuk menjadi tuan rumah PENAS, yakni Sumsel, Lampung Bangka Belitung dan Gorontalo, bahkan dalam acara pemilihan untuk menjadi tuan rumah, Gubernur Sumsel sendiri yang hadir, Kadis Pertanian Gorontalo, Muljady harus mampu berjuang untuk bisa menjadi tuan rumah.

Makanya ketika Sumsel meloby Gorontalo untuk mendukung Sumsel, Muljadi menolak
dengan halus dengan mengatakan petani Gorontalo minta agar PENAS 17 harus dilaksanakan di Gorontalo, itulah sebabnya Kadis Pertanian ini tetap ngotot untuk memperjuangkan aspirasi petani Gorontalo.

Setelah memaparkan mengapa PENAS 17 harus di Gorontalo, Muljadi akhirnya mendapatkan dukungan suara dari 17 Provinsi sementara Sumsel 9 suara sebanyak 17 suara, sementara Babel 9 suara, Sumsel 4 suara dan lampung 2 suara sementara 7 Provinsi memilih abstain.

Mengapa Gorontalo ngotot untuk, menjadi tuan rumah, karena menurut, kadis biaya pelaksanaan semuanya diatanggung pemerintah pusat, lebih dari itu ada puluhan ribu orang yang akan hadir dari berbagai daerah, dan sebagian besar harus menginap di rumah rumah penduduk dan mereka harus membayar biaya menginap.

Tentunya selama berada di Gorontalo, para tamu harus belanja kebutuhan mereka sehari hari, termasuk makan minum.

Diatanya apakah Gorontalo mampu melaksanakan acara sebesar itu, Muljady mengatakan, Gorontalo sudah pernah menjadi tuan rumah Hari Pangan Nasional, dari pengalaman itu dia sangat yakin Gorontalo mampu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan