Advertisements
abd karim aljufrie

Pemkot Kembali Lantik Pejabat

Image

RGOL.ID PEMKOT – Sesuai Surat Perintah Walikota Gorontalo No: 800/BKPP/II/1717 tanggal 31 Mei 2023 hari ini Selasa, 27 Juni 2023 Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gorontalo Bpk. Junaidi Kiay Demak, SE., M.Si. resmi melantik seorang Pejabat Fungsional Pengawas Kemetrologian Ahli Muda An. Sabariah, S.Si.

Dalam sambutannya Junaidi menjelaskan bahwa Tugas Pokok dan Fungsi Pejabat Pengawas Kemetrologian adalah melakukan pengawasan terhadap Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang tidak bertanda tera sah atau yang sudah jatuh tempo masa berlaku teranya, pengawasan Barang Dalam Keadaan Terbungkus (BDKT) dan Satuan Ukuran.

Dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas-tugasnya Pengawas Kemetrologian memberikan jaminan kepastian ukuran, takaran dan timbangan sesuai dengan Undang-Undang No. 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal.

Diakhir sambutannya Junaidi Kiay Demak, SE., M.Si. memberi nasehat bahwasannya jabatan fungsional yang ini mempunyai tugas yang mulia karena mengenai hal ukur mengukur di dalam agama apapun sudah diamanatkan dan tercantum  di dalam kitab suci  agama apapun.

Ini adalah tahap awal bagi Pejabat Fungsional memulai karirnya di jalur keahlian/teknis tutur Junaidi, SE., M.Si.
terlebih bahwa lambang dari Metrologi adalah Neraca/Timbangan yang setimbang atau tidak berat dikiri atau dikanan dan harus tetap berdiri pada kebenanaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan