Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • rgol.id
  • Pengendalian Inflasi Diberi Jempol, Walikota Sukses Pulihkan Ekonomi Kota Gorontalo

Pengendalian Inflasi Diberi Jempol, Walikota Sukses Pulihkan Ekonomi Kota Gorontalo

Image

RGOL.ID PEMKOT – Kota Gorontalo sepertinya tidak pernah berhenti mengukir prrstasi Nasionsal, bayangkan ditengah kelesuan ekonomi yang tengah melanda berbagai daerah di Indonesia, Kota Gorontalo masih mampu menjaga pertumbuhan ekonomi dan juga mengendalikan inflasi, bahkan Kota Gorontalo masuk 5 besar terbaik Nasional dalam pengendalian inflasi.

Tidak hanya itu Kota Gotontalo masuk di 10 Kota terbaik untuk realisasi belanja APBD. Memang soal pengelolaan keuangan daerah Marten mamang jagonya, jadi tidak berlebihan kalau Walikota dua priode itu agak ‘sombong’ dengan mengatakan kalau dia sengaja ambil S2 tentang Keungan Daerah.

Inflasi Kota Gorontalo pada Bulan Mei 2023, berada diangka 3, 15. Ini angka yang sangat bagus.

Lalu bagaimana dengan kondisi perekonomian Kota Gorontalo secara keseluruhan. Dihubungi kemarin, Walikota Gorontalo memberikan gambaran kalau bagaimana Kota Gorontalo menghadapi hantaman Covid 19 pada tahun 2020, ketika itu kondisi ekonomi secara nasional benar benar terpuruk sampai ketingkat minus, dan ekonomi Kota Gorontalo juga ikut terkontraksi turun sampai 0,02%.

Tetapi bukan Marten kalau kehilangan keseimbangan bila mengalami persoalan besar, dia tetap tenang sambil terus berpikir keras bagaimana mensiasati masalah Covid yang telah memporak porandakan ekonomi Kota Gorontalo.

Semua kemampuan dikeluarkan agar Kota Gorontalo bisa membangkitkan kembali perekonomian yang sudah ambruk, dan pada 2021, meski masih dilanda Covid, namun dengan berbagai upaya, Ekinomi kota Gorontalo tumbuh positif 2,81 % dan 2022 naik lagi ke angka 4, 10.

“Insya Allah pada tahun 2023 saya bisa memperkirakan tumbuh diatas 5%, ” kata Walikota. Jadi kata Walikota lagi, dia merasa legah karena kerja kerja pemulihan ekonomi yang dilakukan Pemkot ternyata sangat positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

Apalagi kalau nanti seluruh infrastruktur ekonomi beroperasi tahun ini maka tahun depan Walikota sangat optimis pertumbuhan ekonomi bisa tumbuh diatas 6 persen bahkan bisa mencapai samoai 7 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya