Advertisements

Prabowo-Airlangga Menang, RH Menteri

Image

RGOL.ID GORONTALO – Golkar dan Nasdem Harapan Gorontalo mendapatkan jatah Menteri. Setelah era Jokowi, ini ada semacam kegelisahan rakyat Gorontalo apakah masih bisa mendapatkan 3 Menteri di kabinet berikutnya.

Ada dua nama yang diharapkan bisa memenuhi harapan itu, mereka adalah Rusli Habibie dan Rachmat Gobel, tergantung siapa yang jadi Presiden, sebab salah satu dari 3 Capres itu yang jadi Presiden, Gorontalo pasti dapat jatah kursi.

Ganjar sepertinya akan berpasangan dengan Erick Thohir, jika mereka menang maka Sandiaga dan Zainudin bisa masuk lagi ke Kabinet, tetapi jika Anis yang menang ada pasti Rachmat Gobel dan Sandiaga juga bisa jadi Menteri, lalu bagaimana dengan Prabowo?

Dalam minggu minggu ini akan ada kejutan besar di tingkat nasional, teka teki siapa pasangan Capres – Cawapres yang pertama akan muncul sudah mulai bisa ditebak, memang Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar yang akrab dipanggil Cak Imin, mengatakan kalau Cawapres yang akan mendampingi Prabowo tinggal dua nama saja, salah satunya adalah dirinya.

Namun tokoh tokoh Golkar Gorontalo sangat yakin kalau Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto yang akan tampil mendampingi Prabowo, bahkan mereka yakin 90 persen Airlangga yang akan mendampingi Prabowo.

Sejumlah kalangan di Gorontalo, mulai berhitung, jika Prabowo Airlangga berpasangan dan mereka menang sudah bisa diprediksi kalau Rusli Habibie bisa jadi Menteri, sebab hubungan Ketua DPD I Golkar yang juga mantan Bulati dan Gubernur dua priode ini punya hubungan sangat dekat dengan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Hal itu dibenarkan oleh seorang tokoh Golkar di Gorontalo, lihat saja ketika Airlangga menggelar jumpa pers untuk menyampaikan hasil Rakernas, dia beberapa kali memanggil Rusli Habibie untuk mendampinginya .” Mana pak Rusli, ayo ke depan,” kata dia mengutip ucapan Airlangga pada acara tersebut.

Ditanya jika nanti RH jadi Menteri, kira kira menteri apa yang aka. Diberikan pada Rusli, soal ini Paris Jusuf mengatakan kalau ketuanya jadi Menteri, maka sebagai mantan Gubernur, apalagi, RH juga punya latar belakang sebagai petani maka paling tepat jadi Menteri Pertanian. ” Bukankah sekarang ini Menteri Menteri Pertanian adalah mantan Gubernur Sulsel,” kata Paris.

Jadi kata Sekretaris Partai Golkar Gorontalo, wajar kalau tokoh tokoh Gorontalo mulai berandai andai seperti itu, ingat Golkar pernah merekomendasi Zainudin Amali sebagai Menteri, nah mungkin saja Gorontalo tetap punya jatah Menteri dari Golkar, dan itu akan diberikan pada RH.

Memang selama ini warga Gorontalo mulai bertanya tanya, apakah pada 2024 nanti Gorontalo masih bisa mendaatkan jatah Menteri.

Harapan Golkar masih ada pada dua partai, yaitu Golkar dan Nasdem, harapan itu ada pada Rusli dan Rachmad Gobel. Memang Gorontalo masih punya Zainudin dan juga Sandiaga Uno, apalagi kalau Sandi jadi Wapres, yang pasti dua nama masih sangat berpeluang jadi Menteri, artinya jika Ganjar, menang Menang, Zainudin bisa kembali jadi Menteri, demikian pula dengan Sandiaga, semua Presiden pasti membutuhkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan