Advertisements
  • Home
  • PROV. GORONTALO
  • PT. GM Segera Beroperasi Butuh 10.000 Tenaga Kerja, Adhan Warning GM Berdayakan Warga Gorontalo

PT. GM Segera Beroperasi Butuh 10.000 Tenaga Kerja, Adhan Warning GM Berdayakan Warga Gorontalo

Image

RGOL.ID GORONTALO – Anggota Komisi 1 Deprov Gorontalo Adhan Dambe mengingatkan PT Gorontalo Mineral untuk mempekerjakan putra Gorontalo sebanyak mungkin jika nanti sudah beroperasi.

Seperti diketahui pada 2026 nanti perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan Emas dan Perak itu akan menampung 10. 000. Orang, itulah sebabnya mantan Walikota Gorontalo itu mewanti wanti pihak PT GM untuk merekrut mempekerjakan anak anak Gorontalo.

” kecuali tenaga tenaga ahli bisa mereka datangkan dari luar Gorontalo,tetapi yang non teknis diberikan pada tenaga kerja Gorontalo ” kata Adhan.

Menurut Adhan lagi, luas areal PT GM ada 24 ribu hektare yang terdiri dari tambang Emas 992, 2 hektare sementara untuk tambang Perak 1974 .

Sedangkan luas areal pertambangan keseluruhan ada 54 ribu hektare, mestinya kata Adhan Pemprov memberikan WPR pada rakyat.

Menurut Adhan, dari kunjungan Komisi 1 ke PT GM di Jakarta, ternyata selama ini pihak GM setiap tahunnya menyetor 4 M ke Kementrian. Jika pertambangan ini sudah mulai beroperasi, maka banyak sekali lapangan kerja yang akan terbuka, dan Bone Pesisir akan jadi daerah dolar.

“Bayangkan ada 10 ribu orang lebih yang akan bekerja di sana, mereka pasti butuh kos kosan, butuh rumah makan butuh tukang gunting dan lain sebagainya,” kata Adhan.

Dari kunjungan ke GM, adhan mengaku sangat kaget karena ternyata dana yang dibawa ke Gorontalo, sebesar 7 triliun, Adhan juga baru tahu kalau kandungan perak di Bonpes sangatlaj besar, dan ini puluhan tahun baru selesai, sementara emas tidak terlalu banyak, paling 15 sampai 20 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan