Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Rachmat Minta 5 Tahun Saja. Beri Kesempatan Pada Nasdem Untuk Memimpin

Rachmat Minta 5 Tahun Saja. Beri Kesempatan Pada Nasdem Untuk Memimpin

Image

RGOL.ID GORONTALO – Dari 5 Provinsi termiskin di Indonesia, Rachmat Gobel, ingin membawa Gorontalo menjadi 5 provinsi terkaya di Indonesi pada tahun 2051. Lalu Rachmat minta rakyat Gorontalo memberikan kesempatan pada Nasdem untuk mengurusi negeri ini 5 tahun saja.

Wakil Ketua DPR RI dari Nasdem itu akan membawa Gorontalo keluar dari dari zona miskin lewat pelabuhan Anggrek yang diprediksi bisa menampung 100 ribu tenaga.

Rachmat juga ingin membangun Kota Baru di Gorut, karena menurut dia Kota Gorontalo sudah terlalu padat.

Di depan sejumlah undangan pada acara bedah buku 3 tahun Rachmat Gobel dengan judul ‘Restotasi untuk Kesejahteraan dan Martabat Bangsa’.

Politisi Nasdem itu, mengakui kalau dia belum berbuat banyak untuk Gorontalo, dari 3 tahun sebagai Aleg, dia baru bisa bekerja kurang lebih 2 tahun selebihnya terkendala dengan Covid, karena itu banyak program yang tertunda, menurut dia lagi mengatasi kemiskinan di Gorontalo tidak bisa seperti mengobati sakit kepala, dikasi bodrex langsung sembuh tetapi kumad lagi.

” kita harus membangun SDM yang kuat, kita harus menciptakan petani petani milenial,” katanya.

Untuk itu kita mulai dengan 1000 petani milenial, dan nanti mereka ini dikirim ke Jepang untuk belajar teknologi pertanian.

Tetapi sayangnya anggaran untuk pertanian yang ada di Dinas Pertanian Provinsi Girontalo hanya 51 M. dari jumlah itu, 41 M lebih untuk biasa gaji, TKD, dan lain lain, sementara untuk biaya pertanian itu sendiri hanya 10 M pertahun, apa yang bisa dilakukan dengan 10 tersebut.

Nah jika nanti Nasdem capai target dengan 100 kursi di DPR RI, apalagi kalau Presidennya Anis Baswedan, lalu Rachmad jadi Menteri Pertabian, maka sudah pasti anggaran untuk pertanian Gorontalo tentu akan sangat besar, asalkan Gubernurnya Abdullah Gobel.

“ya Gubernurnya harus dari Nasdem dan Abdullah Gobel orangnya,” begitu kata Tonny Junus yang hadir pada acara itu, dan sejumlah tokoh mengamininya.

Sama halnya dengan pendidikan, memang disebutkan anggaran pendidikan itu 20 persen, tetapi sama dengan pertanian anggarannya hanya habis untuk bayar gaji dan urusan urusan kantor.

Untuk itu semua, Gorontalo. Memang harus kuat di Pusat, Rachmat ingin semua Aleg DPR RI dari Gorontalo adalah dari Nasdem, kemudian di Deprov 13 kursi sekaligus ambil alih Ketua Deprov, sementara dari Dekab dan Dekot Nasdem targetkan 48 kursi.

Sekedar catatan dari diskusi dengan pihak pertanian beberapa waktu lalu, anggaran Pertanian untuk Gorontalo menurun banyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan