Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Kab. Gorontalo
  • Semoga Bisa Diresmikan Momentum Kemerdekaan, Progres Pasar Moderen Capai 86 Persen

Semoga Bisa Diresmikan Momentum Kemerdekaan, Progres Pasar Moderen Capai 86 Persen

Image

RGOL.ID KABGOR – Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo, Pasalnya progres pembangunan pasar moderen atau shoping center sudah hamper rampung, berdasarkan tinjauan Bupati Gorontalo,Prof. Nelson Pomalingo, pembanguna pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Gorontalo saat ini sudah mencapai 86,7 persen.

“Progresnya sangat baik, hampir rampung, progresnya 86 persen. sisahnya 14 persen jika tak ada aral melintang tuntas bulan depan,”tegas Bupati Nelson, distemui usai peninjauan lokasi tersebut, senin (05/6/203).


Diakui Nelson, memang pembangunan pasar moeren ini targetnya berakhir bulan juni, Namun pemerintah daerah memberikan waktu hingga bulan depan, dan itu sesuai aturan yang ada.

“kita berharap tuntas bulan depan, sehinga momentum hari kemerdekaan 17 agustus pasar moderen diresmikan,”terang Nelson.

lanjut Nelson, hal ini kita pacu agar pasar modern ini kita akan promosikan kepada 28 Negara yang akan datang di Kabupaten Gorontalo saat pelaksanaan Wor Coconut Day atau Hari Kelapa Sedunia.

“Agustus kita resmikan, September pemanfaatan sekaligus kita promosikan kepada para kepala Negara penghasil kelapa yang akan menghadiri Wor Coconut Day atau Hari Kelapa Sedunia, Indoensia tuan rumah dan itu di Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo,”ujar Nelson.

ia mengatakan, tak hanya pasar moderen menjadi perhatian, Namun pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun ini akan menganggarkan beberapa fasilitas, diantaranya pembangunan paving block untuk area parkir, pembangunan pagar dan genset.

“Pemkab Gorontalo pun tahun ini akan menganggarakan renovasi eks gedung pemuda, rencana disana akan dibuat taman bermain bagi anak. bagi pengunjung pasar moderen dan pasar tradisonal Kayubulan anak –anak mereka akan menikmati taman bermain anak .”ungkap Nelson.

Sementara itu, Manager PT. Putra Jaya Andalan, Eko Purwanto menerangkan progres yang tersisa 14% itu adalah pekerjaan pemasangan elevator dan eskalator

“Kita maksimalkan seperti harapan pak Bupati sampaikan, karena ini sudah masuk finishing,” pungkas Eko.(RG-Tuken)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya